Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 25 November 2013

Windows Phone Apps Capai 3 Milyar Download

windows-phone

Meskipun terbilang sebagai sistem operasi paling baru yang diadopsi pasar, tetapi smartphone berbasis OS Windows Phone dari Microsoft cukup diterima pasar. Selain smartphone yang dijalankan dengan Windows Phone semakin diminati, berbagai aplikasi menarik yang kini tersedia untuk platform tersebut, seperti Instagram dan Waze, juga menambah daya tarik OS tersebut. Dan Microsoft baru saja mengumumkan bahwa toko aplikasi di Windows Phone OS kini sudah mencapai 3 milyar download, dengan 10 juta transaksi aplikasi setiap harinya.

Jumlah transaksi yang terjadi di Windows Phone Apps tersebut meningkat dari 9 juta transaksi perhari yang terjadi di bulan September serta 6.66 juta pada bulan Juni. Microsoft juga mengungkapkan bahwa setiap harinya ada 500 aplikasi baru ditambahkan di Windows Phone App dan terjadi peningkatan pendapatan dari aplikasi berbayar sejak dirilisnya Windows Phone 8.  Pendapatan dari aplikasi berbayar tersebut meningkat 181% sejak rilis Windows Phone 8 dan download aplikasi telah meningkat 290% sejak tahun lalu. Jika dibandingkan dengan Apple iOS jumlah tersebut memang terbilang jauh karena saat ini donwload di iOS sudah mencapai 60 juta. Namun begitu, peningkatan yang diperoleh Windows Phone Apps tersebut menunjukkan pertumbuhan yang menanjak dan sehat.

Peningkatan jumlah download tersebut tentu saja dipacu oleh penjualan handset yang dijalankan dengan Windows Phone yang juga meningkat. Nokia sendiri telah mengumumkan peningkatan penjualan smartphone Lumia-nya yang merupakan jajaran smartphonenya yang dijalankan dengan OS Windows Phone di kuartal keuangan terakhir ini. Di awal minggu lalu para pemegang saham Nokia juga mendukung keputusan Microsoft untuk membeli divisi ponsel Nokia, dimana Microsoft akan menggunakan merek Lumia sedangkan Nokia akan tetap menggunakan merek Nokia.

Kita tunggu saja hal-hal menarik apa yang akan terjadi pada Windows Phone ketika handset Lumia dibawah kendali Microsoft dan apakah ini akan membantu Microsoft mengembangkan platform Windows Phonenya lebih cepat dibanding pertumbuhan yang terjadi sekarang ini.

No comments:

Post a Comment