Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

Starbucks Luncurkan Layanan ‘Tweet A Coffee’

Starbux (1)

Minum kopi memang paling menyenangkan jika bersama dengan teman-teman. Namun jika Anda tak mungkin melakukan kegiatan tersebut secara nyata, Anda bisa mengirimkan kopi virtual ke teman-teman dalam bentuk tweet di Twitter. Gerai kopi terkemuka, Starbucks, meluncurkan sebuah layanan terbaru. Bukan merupakan layanan secara fisik, namun sebuah aplikasi yang memungkinkan pelanggannya mengirim secangkir kopi kepada temannya melalui tweet. Dengan layanan ini, dengan mudah, cepat dan menyenangkan pelanggan Starbucks bisa mengirim kartu hadiah senilai $5 berupa secangkir kopi ke teman, blogger favorit, follower setia, hingga guru yoga dan mengajak mereka minum kopi bersama meskipun secara virtual.

Layanan bernama Tweet A Coffee ini memungkinkan Anda mengirim kopi senilai $5 dengan cara memberikan mention @tweetacoffee dalam tweet Anda. Tentunya Anda harus melakukan sinkronisasi akun Starbucks ke Twitter dan menghubungkannya ke akun kartu kredit Anda. Dalam promosinya, jika Anda adalah salah satu dari 100 ribu pelanggan pertama yang mengirim tweet-a-coffee hingga tangga 6 November mendatang dengan menggunakan kartu kredit Visa, maka Anda akan mendapat Starbucks Card eGift senilai $5. Dalam pernyataannya, Starbucks menyatakan bahwa Tweet-a-coffee merupakan cara baru untuk mengirimkan Starbucks Card eGift senilai $5 melalui Twitter kepada teman-teman Anda dan para follower. Namun untuk sementara versi beta Tweet A Coffee yang diluncurkan ini baru bisa dimanfaatkan pelanggan Starbucks di Amerika Serikat.

Tweet-A-Coffee

Sebelumnya pada tahun 2011 Starbucks pernah meluncurkan layanan serupa namun bisa dilakukan melalui fanspage Facebook Starbucks yang memiliki fans lebih dari 35 juta user. Di Twitter sendiri, Starbucks memiliki follower yang jauh lebih sedikit, yakni sekitar 5 juta user. Namun seperti diungkap Adam Brotman, chief digital officer Starbucks, bagi Starbucks kedua platform tersebut saling melengkapi. Brotman menyatakan bahwa kekuatan Twitter adalah kenyamanan sebagai platform mobile dan kemampuannya untuk menjembatani dunia online dan offline.

No comments:

Post a Comment