Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 19 November 2013

Square Enix Siapkan Tomb Raider: Definitive Edition untuk Next-Gen?


=

Para publisher dan developer selalu punya cara yang jauh lebih “instan” untuk mendulang uang. Daripada melewati proses yang berkepenjangan untuk melahirkan sebuah seri game baru atau bahkan franchise sekalipun, ada beberapa kebijakan yang jauh lebih cepat untuk menjaring minat gamer sebagai konsumen. Salah satu yang paling efektif? Tidak diragukan lagi – HD Remaster. Memanfaatkan rasa nostalgia sekaligus memberikan kesempatan bagi gamer baru untuk mencicipi pesona awal dari franchise, HD Remaster selalu berlaku efektif untuk franchise lawas yang sudah berumur bertahun-tahun, atau bahkan hadir dua generasi sebelumya. Namun siapa yang menyangka, bahwa proses ini ternyata berjalan lebih cepat di platform next-gen.

Dengan Playstation 4 dan Xbox One yang secara resmi akan meluncur bulan ini dan menandai kehadiran platform next-gen yang tentu saja lebih baik, beberapa developer tampaknya mulai mempertimbangkan proses “Remaster” untuk sebuah seri game yang bahkan belum lama dirilis di generasi saat ini. Hal inilah yang diindikasikan dari informasi terbaru yang bocor di situs retail raksasa – Amazon Italia. Salah satu page produk memperlihatkan judul “Tomb Raider: Definitive Edition” dari Square Enix, yang ditujukan untuk Playstation 4 dan Xbox One. Penjelasan produk ini secara gamblang menuliskan “Game ini akan memuat semua DLC dengan edisi khusus konsol next-gen. Pre-order juga akan menawarkan paket eksklusif dan art book”. Di produk ini juga tertulis tanggal 24 Januari 2013 sebagai tanggal rilis.

Informasi dari Amazon Italia inilah yang menjadi sumber rumor. Tomb Raider: Definitive Edition mengindikasikan rilis ulang Tomb Raider reboot untuk platform next-gen.
Informasi dari Amazon Italia inilah yang menjadi sumber rumor. Tomb Raider: Definitive Edition mengindikasikan rilis ulang Tomb Raider reboot untuk platform next-gen.

Apakah ini menunjuk pada proses port Tomb Raider reboot menuju platform next-gen? Square Enix sendiri masih belum memberikan konfirmasi apapun terkait rumor yang satu ini. Jika memang berakhir benar dan nyata, bukan tidak mungkin ini akan menjadi awal untuk lebih banyak proyek Remaster menuju next-gen yang ternyata datang lebih awal dari yang diprediksikan. Good news or bad news?

No comments:

Post a Comment