Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 9 November 2013

Posisi Facebook Tergeser Sebagai Website Terfavorit ABG

Facebok

Sebuah survei tahunan terhadap 4.401 orang muda yang dilakukan sebuah konsultan riset Future Company menemukan, ada kecenderungan bahwa remaja akan mulai beralih dari Facebook. Ini makin menguatkan berbagai spekulasinya sebelumnya, popularitas Facebook di mata ‘Anak Baru Gede’ (ABG) sedang menurun.

Future menemukan, hanya 41,6 persen dari mereka berusia 12 hingga 15 tahun yang mengatakan, Facebook merupakan website favorite mereka. Sementara sisanya tidak demikian. Padahal tahun lalu, jejaring sosial tersebut masih memegang rekor sebagai website paling populer di kalangan remaja pada rata-rata usia tersebut.

Hasil yang cukup mengejutkan ialah, posisi Facebook ternyata telah diambil oleh website video streaming kepunyaan Google, yakni YouTube. Sebanyak 50 persen remaja mengakui, YouTube sebagai website terfavorit ketimbang Facebook yang meraih 45,2 persen. Kecil memang jarak perbedaan hasil survei di antara keduanya. Namun setidaknya, ini bisa menjadi gambaran, Facebook perlahan mulai mengalami sedikit penurunan, khususnya di hati remaja.

Kendati demkian, Facebook ternyata masih menjadi yang terpopuler bagi mereka yang berusia 20-an dengan perolehan angka survei sebanyak 55 persen. Namun, bila dilihat secara keseluruhan segmen usia, peminat facebook telah menurun dari 57,6 persen pada tahun lalu menjadi 51,7 persen.
“Temuan terbaru kami mengungkapkan beberapa kelemahan terhadap Facebook, tetapi faktanya Facebook tetap menjadi website favorit di antara keseluruhan sampel kami yang berusia 12 hingga 29 tahun. Facebook bisa mencapai hal itu berkat kelompok usia 20-an,” kata Rob Callender, direktur pemuda di Futures, dilansir dari Mashable.

Sementara itu daftar website lainnya, Amazon menempati posisi kedua sebesar 27,8 persen, lalu diikuti Google 25 persen, Twitter 19,5 persen, Yahoo 12,1 persen, eBay 10,7 persen, dan Tumblr sebesar 12,3 persen. Untuk diketahui, metode survei tersebut yakni meminta responden untuk mengisi daftar lima website yang menurut mereka paling terfavorit secara berurutan.

Pendiri Facebook sendiri, Mark Zuckerberg sempat berulang kali menegaskan, jejaring sosial ciptaannya tak memiliki masalah apapun dengan remaja. Bahkan di depan para investor pada Juli lalu, Ia mengklaim, hampir seluruh populasi remaja di Amerika Serikat telah memiliki akun Facebook dan mengaksesnya secara aktif.

No comments:

Post a Comment