Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 21 November 2013

Patch Resmi Terbaru COD: Ghosts Turunkan Kebutuhan RAM?


Call of Duty - Ghosts (1)

Call of Duty selama ini memang dikenal sebagai franchise FPS yang cukup bersahabat untuk para gamer PC dengan rig yang tidak terlalu kuat. Berbeda dengan sang kompetitor – Battlefield yang menuntut spesifikasi yang berat, Call of Duty selalu menjadikan framerate 60fps sebagai standar pengembangan, dan bukannya engine yang terlihat luar biasa di sisi visualisasi. Namun, kehadiran sang seri terbaru – Call of Duty: Ghosts mengundang tanda tanya besar. Seolah menghancurkan identitas yang sudah terbangun selama ini, seri teranyar ini menuntut storage hingga 40 GB, dan kebutuhan RAM hingga 6 GB. Kebutuhan RAM ini lah yang akhirnya memancing kontroversi tersendiri.

Bagaimana tidak? Menolak dijalankan di PC yang tidak mengusung RAM 6 GB, para peretas berhasil membuktikan bahwa Ghosts sebenarnya bisa berjalan di RAM 4 GB, tanpa masalah. Menjadi solusi bagi para gamer bajakan, program bernama “RAMFix” menjadi terlalu beresiko untuk gamer pemilik game Ghosts ori. Kritik pedas dan teriakan gamer ini akhirnya membuat Infinity Ward tidak memiliki alternatif pilihan. Infinity Ward secara resmi mengumumkan bahwa Ghosts akan mendapatkan patch masif dalam waktu dekat. Walaupun belum dijelaskan apa saja isinya, namun salah satu user di komunitas Reddit mengungkapkan bahwa patch ini akan memuat beberapa ekstra konten seperti Broadcaster Mode dan peraturan eSports di dalamnya. Menariknya? Patch ini juga akan menurunkan kebutuhan minimum spesifikasi Ghosts PC dari 6 GB RAM menjadi hanya 4 GB.

Infinity Ward diyakini akan meluncurkan sebuah patch terbaru untuk Ghosts. Selain memuat beragam mode baru, patch ini juga akan menurunkan minimum requirements RAM dari 6 GB menjadi hanya 4 GB.
Infinity Ward diyakini akan meluncurkan sebuah patch terbaru untuk Ghosts. Selain memuat beragam mode baru, patch ini juga akan menurunkan minimum requirements RAM dari 6 GB menjadi hanya 4 GB.

Patch ini tentu saja semakin mengudang tanda tanya besar. Jika memang game ini bisa dimainkan di PC dengan RAM hanya 4 GB secara resmi, mengapa Infinity Ward tetap memaksakan 6 GB RAM di awal? Misterius..

No comments:

Post a Comment