Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 21 November 2013

Oppo dan CyanogenMod Luncurkan Smartphone Android

Setelah mengumumkan seri N1 beberapa waktu yang lalu dimana Oppo akan meluncurkan versi CyanogenMod OS pada bulan Desember nanti, Oppo yang selama ini dikenal senantiasa mendukung custom ROM Android CyanogenMod akan melangkah lebih jauh dengan merilis smartphone hasil kerjasama mereka. Oppo dan CyanogenMod akan membuat smartphone baru yang khusus dijalankan dengan OS CyanogenMod dan nantinya akan diberi nama baru yang terpisah dari merek Oppo.

oppo-n1-112

Adapun handset CyanogenMod baru ini nantinya akan memiliki spesifikasi yang lebih high-end dibanding Oppo N1. Nama mereknya sendiri belum diumumkan dan rencananya smartphone CyanogenMod ini akan diluncurkan di China sebagai negara asal Oppo. Selanjutnya Oppo juga akan meluncurkan smartphone CyanogenMod ini di beberapa negara termasuk Amerika Serikat dan Eropa. Dengan memisahkan smartphone ini dari seri-seri yang dimiliki Oppo, maka kemungkinan smartphone CyanogenMod ini nantinya akan memiliki tim dan strategi marketing sendiri, juga channel penjualan dan proses pengembangan sendiri.

Smartphone Oppo N1 yang juga dimasukkan dalam kategori phablet dan baru saja diluncurkan Oppo, akan tersedia dalam dua pilihan versi OS, yakni Android 4.2.2 Jelly Bean atau CyanogenMod dimana smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup menawan, termasuk display 5.9 inch full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 1.7 GHz, RAM 2GB serta GPU Adreno 320. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera 13MP yang bisa berputar 180 derajat dan bisa digunakan sebagai kamera depan maupun kamera belakang.

Sedangkan untuk smartphone CyanogenMod sendiri belum dirilis spesifikasinya, namun nampaknya tidak akan berbeda jauh dari Oppo N1. Yang menarik tentunya karena menggunakan OS CyanogenMod maka akan menawarkan custom ROM dengan banyak kemampuan baru yang selama ini tidak dimiliki OS Android. Kita tunggu saja berita selanjutnya karena tidak lama lagi Oppo pasti akan merilis detail dari smartphone hasil kerjasamanya dengan CyanogenMod tersebut.

No comments:

Post a Comment