Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 19 November 2013

Office Remote: Kendalikan Dokumen Lewat Ponsel Windows Phone 8

office-remote

Microsoft baru saja memperkenalkan Office Remote, sebuah aplikasi baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dokumen Word, Excel, bahkan presentasi Powerpoint hanya dengan perangkat berbasis Windows Phone 8. Aplikasi ini merupakan buah dari hasil kerjasama antara tim Microsoft Research dengan tim Microsoft Office. “Kami ingin memastikan bahwa kami tetap membuat tools yang memberikan pengalaman terbaik untuk para penceramah ataupun penonton,” ujar Darren Edge dari Microsoft Research. “Dunia ini berubah secara konstan, oleh karena itu, teknologi presentasi pun harus ikut berubah.”

Dengan menggunakan aplikasi Office Remote ini, pengguna dapat berpindah slide PowerPOinte dan mengontrol pointer laster dengan tangan. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan scroll di dokumen Word dan Excel secara cepat, bahkan untuk melakukan pencarian di bagian-bagian tertentu. Aplikasi ini telah tersedia di Windows Store dan bekerja pada semua versi Office 2013 kecuali Office 2013 RT. Pengguna harus menginstal sebuah software “add-in” terlebih dahulu pada komputer mereka, dan tentu saja komputer pengguna harus terkoneksi dengan Bluetooth karena lewat itulah komunikasi antar keduanya.
Microsoft mengatakan bahwa Office Remote mewakili langkah awal mereka untuk mencapai “sekumpulan perangkat yang majemuk.” Hal ini, menurut mereka dapat dicapai saat “Anda tidak hanya menggunakan satu perangkat di tangan Anda, namun secaara potensial juga menggunakan sejumlah perangkat secara bersamaan untuk mempermudah tugas Anda.”

No comments:

Post a Comment