Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 22 November 2013

NetApp Kenalkan Solusi Storage E-Series dan EF-Series terbaru Berperforma Tinggi

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan untuk penyimpanan data dalam jumlah besar turut menjadi bagian dari kehidupan di zaman modern saat ini. Dengan semakin besarnya data yang berkembang, dibutuhkan juga tempat penyimpanan data tersebut yang berkapasitas besar tetapi juga responsif dan cepat dalam pengambilan data kembali.

NetApp menjawab permasalahan tersebut dengan meluncurkan dua buah platform hardware terbaru yang akan memperbaharui jajaran produk storage-nya, Flash Array NetApp EF550, NetApp E2700 dan E5500. Strategi NetApp kali ini diinovasikan untuk fokus pada solusi storage dengan akselerasi teknologi flash serta terintegrasi dengan cloud, di mana solusi ini cocok untuk lingkungan shared infrastructure maupun dedicated infrastructure.

“E-Series dari NetApp ini sendiri telah mencapai hingga 650.000 sistem yang terjual, membuat NetApp menjadi salah satu penyedia solusi dan inovasi yang tepercaya. Dan dengan hadirnya produk solusi storage terbaru kali ini kami berharap NetApp bisa tetap berkembang dan memberikan inovasi terunggul untuk bidang solusi storage,” ujar Steven Law selaku Country Manager NetApp Indonesia yang menjadi narasumber bersama dengan Yudi Wiradharma selaku TSO Director NetApp Indonesia dalam Media Discussion bersama NetApp yang diadakan pada Rabu (20/11) di Plaza Senayan, Jakarta, Indonesia.

NetApp EF550 all flash array

Flash Array EF550 dari NetApp ini merupakan solusi storage dengan kemampuan esktrim yang sengaja didesain sedemikian rupa untuk mampu memenuhi mereka yang menginginkan solusi storage berkinerja tinggi. EF550 memiliki performa Input/Output Operations per Second (IOPS) mencapai hingga 400.000 dengan waktu respon di bawah millisecond serta bandwidth lebih dari 12GB/detik. Flash Array yang merupakan pembaharuan dari EF540 ini menggunakan SSD yang mampu ditambah hingga 120 SSD dengan drive enclosure sebanyak 24 hingga 60 buah. Kecepatan serta performa tinggi yang dimiliki oleh Flash Array EF550 ini cocok digunakan untuk kepentingan operasi bisnis yang membutuhkan akselerasi cukup tinggi dengan daya kapasitas tinggi, seperti Database atau VDI Acceleration. EF-Series ini juga merupakan solusi bagi mereka yang membutuhkan Data Center dengan ruang terbatas serta membutuhkan efisiensi biaya karena dua rak penuh berisi drive tradisional memiliki performa sama dengan satu unit EF550 ini. EF550 ini juga dilengkapi dengan kemampuan mendeteksi masalah dan menyelesaikannya dengan advance monitoring dan proactive repair, selain itu juga mampu memproteksi akan kehilangan data dan rundown time.

NetAppE2700_500
NetAppE5500_500

Sedangkan E-Series terbaru, E2700 dan E5500 merupakan solusi storage untuk storage block-based dengan performa yang juga lebih meningkat dibandingkan dengan produk sebelumnya di seri yang sama. E2700 menawarkan pengelolaan yang sederhana dan fleksibel, di mana hal ini membuat staff IT tidak perlu terus-menerus melakukan pemantauan storage. Perusahaan mampu menambahkan jumlah storage tanpa perlu melakukan konfigurasi ulang beragam aplikasi yang telah berjalan di dalamnya. E2700 ini memilki 12G SAS yang mampu mempercepat performa aplikasi secara drastis dengan perbandingan harga-performa optimal. Selain itu E2700 juga memiliki dukungan fitur fabric controller (FC), Internet Small Computer System Interface (iSCSI) dan SAS. Untuk E5500, solusi storage ini memiliki performa yang lebih efisien serta memiliki perlindungan data dengan paket fitur replikasi data dan penawaran interface yang fleksibel dari SANtricity degan 10G iSCSI dan 16G FC, dilengkapi juga dengan SAS dan IB. E5500 ini dapat ditingkatkan hingga 1,5 Petabyte per system untuk penyimpanan data lebih optimal.

No comments:

Post a Comment