Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 22 November 2013

Google Play Newsstand: Baca Majalah di Android



Google baru saja meluncurkan sebuah aplikasi Android baru, Google Play Newsstand. Aplikasi ini menyediakan aksen ke lebih dari 1900 publikasi langganan, baik gratis maupun berbayar. Pengguna dapat memilih dari bermacam majalah, koran, blog, dan web berita, lalu aplikasi ini secara otomatis akan memformat dan mengoptimalkan isi sesuai dengan tablet atau smartphone pengguna.

Portal Newsstand ini pada dasarnya menyatukan dan mengombinasikan aplikasi Google Current, yaitu aplikasi Google yang mengorganisir blog dan media favorit pengguna, dengan konten langganan akan ditaruh di toko majalah Google Play. Konten yang tersedia juga diperluas ke media berbayar seperti The New York Times dan The Wall Street Journal.

Layanan Google ini memang terlihat seperti bersaing langsung dengan aplikasi Flipboard, dalam arti sebagai layanan yang menarik artikel dari berbagai sumber di internet dan mengorganisirnya ke dalam satu layout yang dapat diakses dan dibaca pengguna bahkan dalam kondisi offline. Google juga berjanji bahwa konten-konten dalam aplikasi ini akan semakin menyempurnakan rekomendasi sejalan dengan semakin banyaknya konten yang dibaca oleh pengguna.

Google Play Newsstand ini telah tersedia untuk di-download secara gratis dari Play Store. Google sendiri belum memberikan detail rencana mereka meluncurkan aplikasi ini untuk platform iOS.

No comments:

Post a Comment