Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 1 November 2013

Lampu Jalan di New York akan Diganti dengan LED

Walikota New York, Michael Bloomberg dan Komisaris Transportsi Amerika Serikat mengumumkan, 250 ribu unit lampu penerangan jalan konvensional di sepanjang jalanan kota New York akan diganti dengan lampu yang lebih hemat energi, light-emitting diode (LED) pada 2017 mendatang. Langkah ini merupakan program jangka panjang walikota guna mengurangi emisi gas rumah kaca dari gedung perkantoran pemerintah sebesar 30 persen.

LEd 2

“Dengan sekitar seperempat juta jalan di kota kami, perbaruan ke lampu energi yang lebih efisien merupakan prestasi besar dan diperlukan. Ini juga akan menghemat pembayar pajak hingga jutaan dolar. Kita bergerak lebih dekat untuk mencapai tujuan keberlanjutan ambisisus kita dan membantu kita untuk terus mengurangi biaya sehari-hari pemerintah kota,” kata Walikota Bloomberg, seperti dikutip dari website pribadinya.
Tidak seperti lampu jalan konvensional biasa, lampu LED ini bisa tetap awet selama 20 tahun. Sementara lampu biasa hanya bisa bertahan selama enam tahun saja. Proyek ini diharapkan dapat menghemat biaya pemeliharaan lampu mencapai 14 juta dolar per tahun dan 248 ribu kw/jam dalam setahun. Proyek ini pun diperkirakan akan menelan biaya mencapai US$ 100 juta.

Dengan adanya konversi ini, New York menjadi kota pertama di Amerika Serikat yang jalan rayanya diterangi oleh teknologi LED. Ini bisa menjadi sinyal bagi 12.700 kota lainnya di AS untuk mengikuti jejak New York dan dapat menghemat energi tahunan mencapai 81 persen.

“Menggunakan LED untuk penerangan jalan merupakan lebih dari sekedar ide cemerlang. Itu suatu keharusan bagi kota berkelanjutan untuk beroperasi lebih efisien dan memberikan cahaya yang lebih baik untuk New York. Mulai dari taman, jembatan, jalan biasa, dan jalan raya,” kata Bloomberg yang telah menjabat sebagai Walikota New York sejak 2002 itu.

No comments:

Post a Comment