Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 23 November 2013

Indonesia Jawara Asia Tenggara dalam MSI BEAT IT 2013


Tiga tim yang Mewakili Asia Tenggara akhirnya terpilih! Setelah melalui beberapa babak yang cukup menguras tenaga, perjuangan ke delapan tim dari Asia Tenggara dalam MSI BEAT IT 2013 SEA Final telah berakhir dan terpilihlah juara 1, 2, dan 3 yang berhak maju ke babak final turnamen kelas dunia yang digelar oleh MSI bersama dengan Intel, Microsoft, NVIDIA, WD, Eizo, serta e-Club ini.

WP_20131122_034

Wakil dari Indonesia, NXL, sejak sore tadi telah memastikan satu tiket ke babak final yang akan digelar di tempat yang sama, Shijingshan Stadium, Beijing, China, besok setelah mengalahkan tim dari Malaysia, LZ, di babak ketiga. NXL masih harus menjalani satu sesi lagi, yaitu babak final, melawan tim pemenang dari “loser bracket”.

WP_20131122_026

Pertandingan terakhir di “loser bracket” sendiri diisi oleh tim LZ dari Malaysia melawan Legends dari Vietnam. Setelah bertanding selama kurang lebih 30 menit, tim Legends berhasil memenangi babak ini dan menantang NXL di final.

Tim NXL ketika beraksi di salah satu pertandingan hari ini.
Tim NXL ketika beraksi di salah satu pertandingan hari ini.

Babak final pun berlangsung. Tim NXL dan Legends yang semula berjumpa di babak pertama harus kembali beradu kemampuan di babak final ini. Namun, tugas berat menanti tim Legends, dimana mereka harus 2 kali mengalahkan tim NXL untuk merebut gelar juara. Sebaliknya, tim NXL hanya perlu mencatatkan 1 kemenangan untuk mengakhiri perlawanan dari tim Legends. Hal itu dibutuhkan karena tim NXL belum pernah mengalami kekalahan sepanjang MSI BEAT IT 2013 SEA Final hari ini.

Upaya tim Legends memenangkan babak final tampaknya mulai mendekati kenyataan ketika mereka berhasil mengalahkan NXL di pertandingan pertama final. Hal itu memaksa NXL memainkan game kedua untuk menentukan siapakah jawara Asia Tenggara di turnamen ini. Pertandingan kedua berlangsung sangat sengit, kejar mengejar skor terus terjadi hingga pada akhir pertandingan kedua ini kedua tim memiliki nilai yang sama sehingga perlu diadakan babak tambahan. Baru pada babak tambahan ini tim NXL mengakhiri perlawanan tim Legends dan memastikan diri menjadi jawara Asia Tenggara!

Tim LZ dari Malaysia.
Tim LZ dari Malaysia.

Tim Legends dari Vietnam.
Tim Legends dari Vietnam.

Tim NXL dari Indonesia.
Tim NXL dari Indonesia.

Dengan demikian, final Asia Tenggara untuk MSI BEAT IT 2013 akhirnya berakhir dengan menghasilkan 3 wakil, yaitu tim LZ dari Malaysia, tim Legends dari Vietnam, serta tim NXL dari Indonesia.

Selamat untuk ketiga jawara dari Asia Tenggara! Semoga besok kalian bisa kembali mengulang prestasi di babak final turnamen tingkat dunia!

No comments:

Post a Comment