Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 18 November 2013

Google Luncurkan Google Play untuk Pendidikan

Google mengumumkan layanan terbarunya yang disebut Google Play for Education. Sesuai namanya, layanan ini pada dasarnya adalah toko online Google hanya saja tampilannya didesain sedemikian rupa sehingga mempermudah lembaga pendidikan atau sekolah-sekolah untuk menemukan aplikasi pendidikan yang akan didownload dan diinstal di piranti Android.

google-play-for-education

Layanan baru ini merupakan perpanjangan dari Google Play Store yang didesain untuk keperluan pendidikan dan sekolah, mempermudah pencarian aplikasi dan memungkinkan para developer dan content provider untuk mencapai edukator K-12 untuk wilayah Amerika Serikat. Layanan Google Play untuk pendidikan ini sedikit berbeda dibanding layanan Google Play Store yang biasa ditemui di piranti Android. Di sini akan ditawarkan pembelian secara‘grosir’ dimana aplikasi bisa secara otomatis disebarkan ke piranti siswa-siswa melalui layanan awan. Pembelian secara grosir tersebut dilengkapi dengan perintah  pembelian dan distribusi instan dari aplikasi pendidikan, video pendidikan dan konten edukasi lainnya untuk para siswa sekolah yang menggunakan tablet Android melalui sarana layanan cloud.

Sesuai namanya, Google Play for Education ini hanya untuk aplikasi pendidikan saja dan para developer bisa mendaftarkan aplikasi mereka untuk disetujui melalui konsol Google Play Developer. Dengan layanan ini, Google berharap bisa membantu pihak developer dan content provider untuk bisa mendapatkan khalayak yang tepat dari aplikasi mereka tanpa perlu mengetuk pintu sekolah dan menawarkan aplikasinya. Aplikasi yang disyaratkan untuk bisa dimasukkan ke Google Play for Education harus dioptimalkan untuk tablet berdisplay 7 dan 10 inch.

No comments:

Post a Comment