Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 18 November 2013

Microsoft Bangun Pusat Keamanan Cyber

microsoft 2 (2)

Menyeruaknya isu penyadapan dan kejahatan cyber yang kian meningkat, raksasa perangat lunak Microsoft berencana membangun sebuah pusat aktivitas bernama “Cybercrime Centre” di kantor pusatnya yang bermarkas di Redmond City, Amerika Serikat. Itu dilakukan Microsoft untuk ambil bagian dalam menyerukan perang global melawan kejahatan cyber.

“Microsoft Cybercrime Center tempat di mana para ahli kami bekerja sama dengan pelanggan dan mitra untuk fokus terhadap satu hal, menjaga onlineyang online tetap aman. Dengan menggabungkan alat-alat canggih dan teknologi dengan keterampilan tepat dan perspektif baru, kami dapat membuat internet lebih aman bagi semua orang,” kata David Finn , penasihat umum asosiasi dari Digital Crimes Unit Microsoft dalam siaran persnya.

Pihaknya mengklaim, Cybercrime Center mencakup lokasi yang terpisah dan aman bagi mitra pihak ketiga yang bekerja dengan Microsoft. Para ahli kemanandi digital dari seluruh dunia pun dapat bekerja pusat fasilitas tersebut dengan waktu yang tidak terbatas alias fleksibel.

Kemitraan Microsoft dalam upaya memerang kejahatan cyber ini, yakni di seluruh industri, akademisi, penegak hukum dan pelanggan mitra. Saat ini sudah ada 100 pengacara, peneliti, ahli teknis, dan analis forensik digital. Kemitraan tersebut nanti akan tergabung dalam satu tim untuk mengidentifikasikan acaman cyber global, termasuk pemetaan jaringan kejahatanonline terorganisir.

“Komunitas keamanan perlu membangun tanggap darurat guna mengimbangi tindakan kriminal di dunia maya saat ini. Microsoft Cybercrime Center akan menjadi pusatpenting dalam menyelesaikan tugas yang lebih efektif dan proaktif,” kata Noboru Nakatani, direktur eksekutif INTERPOL Global Complex for Innovation.

No comments:

Post a Comment