Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 17 November 2013

Samsung Luncurkan Serial Drama Korea

BN-AI639_samsun_E_20131111022727

Samsung tengah mencoba memanfaatkan minat warga Korea Selatan yang tengah populer saat ini dengan menghadirkan serial drama anak muda. Mulai pekan ini, pihaknya telah menyiarkan sebuah serial drama online berjudul “Infinite Power”.

Drama yang sudah ditayangkan melalui blog resmi Samsung dan YouTube ini berkisah tentang para pencari kerja berusia 20-an tahun yang tak memiliki uang dan memiliki kehidupan yang sulit saat mereka masih dalam proses mencari pekerjaan.

Ceritanya bermula ketika Sun-jae, tokoh utama pria, berulang kali ditolak bekerja di sebuah perusahaan raksasa yang ada di Korea Selatan (Samsung?). Kawan-kawan satu kosnya pun juga mengalami hal yang sama dengan Sun-jae. Mereka memiliki harapan tinggi untuk bisa bekerja di perusahaan besar.
Dilansir dari Wall Street Journal, juru bicara Samsung Kevin Cho mengatakan, peluncuran serial drama ini merupakan langkah terbaru dalam keterlibatan sosial perusahaan dengan anak muda. Bahkan pihaknya merekrut sebuah studio lokal. Berbagai bintang K-Pop pun dihadirkan untuk main di enam episode Infinite Power tersebut. Salah satunya, anggota boyband 2AM, Im Seulong yang didapuk menjadi pemeran tokoh utama, Sun-jae.

Biaya yang dikeluarkan Samsung untuk enam episode tersebut cukup fantastis, berkisar 250 juta won hingga 500 juta won (Rp 2 trliun – Rp 5 triliun). angka tersebut sama dengan biaya produksi untuk serial drama yang biasa hadir di televisi.

Samsung memprediksikan, penonton serial drama online ini bakal mencapai sekitar empat juta orang. Itu berdasarkan jumlah pengikutnya di Twitter dan jumlah penggemar Samsung di Facebook, serta pengunjung Youtube. Sayangnya, Serial berbahasa Korea tersebut tanpa menampilkan subtitle bahasa yang lebih menglobal, seperti bahasa Inggris.

No comments:

Post a Comment