Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 12 November 2013

Forbes Pilih Apple Merek Paling Berharga di Dunia

Raksasa teknologi peninggalan mendiang Steve Jobs, Apple, kembali dinobatkan oleh majalah bisnis ternama asal Amerika Serikat Forbes sebagai merek paling berharga di dunia. Dalam penghargaan itu, Apple berhasil menyabet gelar Best Global Brand of 2013.

apple-headquarters

Forbes menjelaskan, pihaknya menghargai berbagai merek terkemuka di dunia berdasarkan pendapatan perusahaan yang mereka raih dalam tiga tahun terakhir ini dan relevansi merek dalam industri yang mereka jalani. Dalam hal ini, pihak tim riset Forbes menilai, Apple adalah juaranya.

“Studi Forbes terhadap merek menggambarkan, Apple makin menguat seperti sebelumnya. Apple merupakan merek paling berharga di dunia untuk jangka waktu berturut-turut pada angka US$ 104,3 miliar atau naik 20 persen dari tahun lalu. Bahkan, hampir dua kali lipat dari merek lainnya di planet ini, menurut perhitungan kami,” tulis Forbes.

Keberhasilan Apple menyabet gelar versi Forbes ini merupakan kali ketiganya secara berturut-turut sejak 2011 dan 2012 silam. Selama tiga tahun , perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu selalu menempati urutan pertama. Dalam hal ini, Apple berhasil membuktikan, berbagai produknya, seperti iPad, iPhone, dan Mac diakui sebagai merek paling berharga di dunia.

Bahkan, Apple pun berhasil dua pesaing terdekatnya di dua industri teknologi berbeda, Microsoft dan Samsung. Di industri PC, Microsoft menempati posisi sementara serta Samsung yang berada di industri smartphone dan tablet hanya menempati posisi sembilan. Padahal secara pangsa pasar, baik PC maupun smartphone, Apple selalu kalah dari keduanya.

“Inti dari merek yang hebat adalah produk yang hebat. Apple tetap menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat sehari-hari dan mereknya terus mendapatkan imajinasi (dan uang) konsumen dalam berbagai produk di industri yang berbeda,” kata Kevin Lane Keller, profesor ahli merek dari Dartmouth Tuck Schol of Business.

No comments:

Post a Comment