Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 22 November 2013

Flickr Luncurkan Layanan Album Foto

photobooks

Flickr, sebuah layanan penyimpanan foto social yang dimiliki oleh Yahoo, kemarin mengumumkan satu layanan baru yang memungkinkan mengubah kumpulan foto penggunanya menjadi satu album foto fisik. Layanan yang dinamakan Flickr Photo Books ini akan “menganalisa foto dan secara pintar, memotong, mengatur, dan menempatkannya secara otomatis,” menurut Flickr. Menurut Yahoo, kumpulan foto pengguna ini “dapat diubah dari Flickr menjadi album foto dengan satu klik saja.”

Untuk memulai, pengguna akan masuk ke feature product editor dan kemudian memilih foto yang akan mereka masukkan ke dalam album foto. Pengguna dapat mengedit, crop, zoom, dan menempatkan foto secara manual, atau menyuruh sistem Flickr untuk menempatkannya secara otomatis. Album foto ini maksimal dapat memuat 240 halaman, dan tersedia dalam ukuran 11 inci x 8,5 inci hardcover glossy.
Untuk mendapatkan album foto fisik ini, pengguna harus membayar $35 untuk 20 halaman pertama, setiap halaman tambahan akan dikenakan biaya sebesar $0,50. Album foto ini akan tersedia dalam lima sampai dengan tujuh hari kerja.

Layanan baru ini merupakan buah karya dari sejumlah tim kumpulan startup hasil akuisisi dari Yahoo baru-baru ini seperti Ghostbird Software, IQ Engines, dan LookFlow. Startup-startup ini sebelum diakuisisi oleh Yahoo memang fokus dalam software image dan fotografi.

No comments:

Post a Comment