Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

Eidos Mungkin Akan Tangani Final Fantasy di Masa Depan


Help me finish this game, Noel!

From hero to zero, nama Final Fantasy di masa lalu adalah sebuah ikon kualitas JRPG yang tidak bisa tertandingi. Cerita yang selalu memesona, desain karakter dunia dan karakter yang tak ubahnya cerita dongeng, dan inovasi di setiap seri menjadikan Final Fantasy sebagai sebuah legenda yang tidak tergantikan. Sayangnya, seiring dengan perkembangan zaman, franchise ini justru jatuh pada kualitas yang membuat banyak basis fans lawasnya kecewa. Tidak perlu diragukan lagi, Final Fantasy butuh ide segar. Salah satu alternatif solusi paling rasional? Menyerahkan proses pengembangan game ini ke pihak ketiga.

Opsi yang satu ini ternyata menjadi opsi serius yang tengah dipertimbangkan oleh Square Enix. Yuji Abe – gameplay director dari Lightning Returns: Final Fantasy XIII menyatakan bahwa Square Enix tengah menjajaki opsi untuk menyerahkan proses pengembangan franchise andalan mereka ini ke pihak developer Barat mereka, Eidos. Abe sangat terbuka dengan ide ini jika memang kondisi memungkinkan hal tersebut terjadi. Gaya pengembangan Final Fantasy yang selalu mengusung tim baru di setiap seri akan menjadi keuntungan tersendiri, membuat proses seperti ini tidak akan sulit untuk diadaptasikan di masa depan. Namun Abe meyakinkan bahwa hal ini masih hanya sebatas wacana dan belum ada rencana untuk diimplementasikan.

Square Enix mengemukakan ketertarikan mereka untuk menyerahkan proses pengembangan seri FF ke tangan developer barat - Eidos untuk menciptakan ide yang lebih segar.

Square Enix mengemukakan ketertarikan mereka untuk menyerahkan proses pengembangan seri FF ke tangan developer barat – Eidos untuk menciptakan ide yang lebih segar.
Final Fantasy dengan cita rasa Eidos? Bagaimana menurut Anda? Good or bad idea?

No comments:

Post a Comment