Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 10 November 2013

95% Akses Internet Orang Indonesia untuk Jejaring Sosial

internet
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mengungkapkan, pengguna Internet di Indonesia saat ini telah mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, sebanyak 95 persen menggunakan Internet untuk mengakses jejaring sosial..

Direktur Pelayanan Informasi Internasional Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring mengatakan, website jejaring sosial yang paling banyak diakses ialah Facebook dan Twitter. Indonesia sendiri menempati peringkat empat pengguna Facebook terbesar di dunia setelah Amerika Serikat, Brasil, dan India. Sementara pengguna Twitter berada di posisi kelima setelah AS, Brasil, Jepang, dan Inggris.

Menurut data Webershandwick, pengguna aktif Facebook di Indonesia telah mencapai 65 juta. Dari angka itu, sekitar 28 juta penggunanya aktif mengakses Facebook melalui perangkat mobile. Sementara menurut data Bakrie Telecom, pengguna Twitter di Indonesia telah mencapai 19,5 juta dari total 500 juta pengguna di seluruh dunia..

Ia menyayangkan betul, bila perkembangan dan kemajuan teknologi Internet di Indonesia hanya digunakan untuk sekedar update status, saling menimpali komentar dan foto yang diunggah ke Facebook dan Twitter. Kebanyakan pengguna jejaring sosial tersebut, menurut Sembiring, tidak memiliki blog atau tidak pernah mengunggah video di Youtube namun sering update status di Twitter dan Facebook.

“Seharusnya, kemajuan teknologi dapat digali dan dimanfaatkan lebih dalam lagi agar nantinya Indonesia tidak hanya menjadi pengekor dari penemuan luar dan dapat juga bersaing dengan negara lainnya,” kata Sembiring dalam sebuah pernyataan, dilansir dari website Kominfo RI.

Selain Facebook dan Twitter, jejaring sosial lain yang populer di Indonesia yakni, Path sebanyak 700 ribu pengguna, Line 10 juta pengguna, Googl+ 3,4 juta pengguna, dan LinkedIn sebanyak 1 juta pengguna.

No comments:

Post a Comment