Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 10 November 2013

5 Inovasi Baru yang Akan Hadir di Samsung Seri Galaxy

Samsung

Dalam sebuah pertemuan yang dihadiri CEO Samsung Kwon Oh-hyun dan analis di Korea Selatan, Samsung mengungkapkan beberapa rencana inovasi masa depan yang berpusat di jajaran smartphone Galaxy-series mereka. Terdapat lima teknologi baru di smartphone Galaxy yang bakal disiapkan Samsung sebelum 2015 mendatang dalam pertemuan tersebut.

1. Smartphone yang Dapat Dilipat dan Ditekuk
Beberapa waktu lalu, Samsung baru saja memperkenalkan smartphone pertama mereka yang memiliki layar lengkung, yakni Galaxy Round. Nantinya, bukan hanya layar saja yang melengkung, melainkan komponen hardware keseluruhan smartphone Samsung dapat ditekuk dan dilipat. Rencananya, ponsel tekuk akan meluncur pada pertengahan 2014, sementara yang dapat dilipat pada akhir 2015.

Samsung 2

2. Perbanyak Wearable Device
Beberapa waktu lalu, Samsung dikabarkan telah mengajukan paten untuk menghadirkan kacamata cerdas layaknya Google Glass. Dalam acara pertemuan dengan investor dan analis itu, Samsung turut menampilkan konsep kaca mata pintar yang sempat beredar di Internet. Pihaknya ingin menunjukan, jam tangan pintar Galaxy Gear-nya sebagai pijakan awal Samsung untuk memperbanyak jajaran produk wearable device di kemudian hari.

3. Software yang Lebih Baik
Kwon mengungkapkan, mengenai apakah Samsung memiliki rencana untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak. Ia mengakui, pengembangan software besutan Samsung jauh tertinggal dibanding teknologi perangkat keras yang biasa mereka ciptakan. Dan kemungkinan nantinya, Samsung bakal menghadirkan software yang lebih baik lagi bagi perangkat mobile-nya.

4. Layar Ultra HD
Layar sentuh dengan kualitas kerapatan layar 1080p menjadi salah satu hal penting yang mesti dihadirkan ke dalam smartphone masa depan. LG dan Japan Display sendiri sudah terlebih dahulu mengeluarkan panel layar yang mampu memiliki resolusi sebesar 2560×1440 piksel. Seolah tak ingin tertinggal, Samsung berencana membesut resolusi layar yang lebih besar lagi, 3840×2160 dan akan meluncur pada awal tahun depan nanti.
5. Prosesor 64-bit
Bergerak meninggalkan chip buatannya sendiri, Exynos, Samsung berniat merancang chip ARM sendiri seperti halnya Apple dan Qualcomm. Menurut rumor yang beredar, layar Ultra HD dan prosesor 64-bit bakal diintegrasikan ke dalam Galaxy F, smartphone Samsung dengan prosesor delapan core.

No comments:

Post a Comment