Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 9 October 2013

XPS 11 – Ultrabook 2-in-1 Andalan Dell

Dell telah memiliki produk ultrabook 2-in-1 atau yang sebelumnya disebut sebagai convertible dalam bentuk XPS 12 yang telah diperkenalkan sejak tahun 2012 lalu. Kini, mereka menambah jajaran produk 2-in-1 mereka dengan menghadirkan produk baru yang disebut sebagai XPS 11 dengan bentuk dan cara “berubah” yang jauh berbeda dari XPS 12.

Peter Marrs dari Dell APJ ketika memperkenalkan XPS 11.
Peter Marrs dari Dell APJ ketika memperkenalkan XPS 11.

XPS 11 sendiri merupakan perangkat 2-in-1 yang memiliki ukuran yang sangat tipis, hanya 15 mm, dengan berat sekitar 1.1 kg. Perangkat tersebut dapat berubah dari bentuk laptop menjadi tablet dengan melipat layarnya ke belakang 360°. Layar sentuh yang diusungnya dilindungi dengan Gorilla Glass dari Corning. Layar tersebut mendukung penggunaan resolusi hingga Quad HD 2560 x 1440 piksel.

Dell - Product Launch Event - Singapore - XPS 11

Untuk spesifikasi, kami sempat menemui dua XPS 11 dengan spesifikasi prosesor berbeda, yaitu dengan Core i3 4th Gen dan Core i5 4th Gen.

Keyboard dari XPS 11.
Keyboard dari XPS 11.

Hal menarik lain yang dimiliki oleh perangkat XPS 11 ini adalah keyboard unik hasil kreasi dari Dell. Keyboard tersebut memiliki bentuk rata dengan permukaan bagian dalam laptop dan akan secara otomatis dinonaktifkan ketika perangkat berada dalam bentuk tablet. Hal tersebut tentu akan meningkatkan kenyamanan pengguna ketika mengoperasikan perangkat ini dalam bentuk tablet.

XPS 11 dalam bentuk tablet.
XPS 11 dalam bentuk tablet.

Terkait harga, pihak Dell menyebutkan bahwa perangkat ini akan dilepas dengan harga mulai dari US$ 999. Perangkat ini juga dikabarkan akan segera hadir di Indonesia. Namun, pihak Dell belum mau mengungkapkan kapan mereka akan mengumumkan kehadiran resmi perangkat tersebut di Indonesia.

No comments:

Post a Comment