Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 2 October 2013

Presiden Eidos Mengundurkan Diri


Salah satu figur ternama di dunia game, Ian Livingstone, yang merupakan presiden dari Eidos, dikabarkan mengundurkan diri dari perusahaan yang dibesarkannya tersebut. Kabar tersebut diumumkan oleh Square Enix, induk dari Eidos, melalui sebuah post yang ada di blog resmi mereka.


Sosok Livingstone sendiri dalam 20 tahun karirnya di Eidos telah banyak menghasilkan banyak pencapaian bagi perusahaan tersebut. Salah satu pencapaian yang berhasil dibukukannya di Eidos adalah membantu melahirkan franchise Tomb Raider yang banyak menuai kesuksesan hingga tahun 2013 ini. Selain itu, dia juga sempat membantu lahirnya beberapa franchise Eidos lain seperti Hitman dan Deus Ex.

Livingstone sendiri selama ini banyak dikenal sebagai salah satu figur yang membangkitkan industri game di Inggris Raya. Sebelum berkarir di Eidos, dia dan beberapa rekannya mendirikan Games Workshops, perusahaan yang menelurkan franchise ternama, Warhammer. Selain itu, dia juga mendapat penghargaan khusus dari kerajaan Inggris atas jasa-jasanya di dunia game, termasuk gelar kehormatan CBE.

Setelah meninggalkan Eidos, Livingstone masih akan berperan aktif di dunia game. Salah satu hal yang pasti akan dijalaninya adalah mengembangkan organisasi yang dia dirikan, The Livingstone Foundation, dalam memberikan sekolah gratis melalui pendidikan berbasis video game. Selain itu, dia dikabarkan juga akan menyumbangkan pikiran dalam proyek game untuk perangkat mobile yang masih belum diketahui namanya.

No comments:

Post a Comment