Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 2 October 2013

Microsoft Office Dapatkan Tambahan Aplikasi Reader dan Lens

Microsoft kembali mengumumkan produk terbarunya. Kali ini Microsoft menambah software Office-nya dengan dua aplikasi terbaru, yakni Reader dan Lens. Dengan dua aplikasi ini selain menghadirkan aplikasi pemrosesan data, tablet dan presentasi seperti yang sudah ada saat ini, juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan tool tambahan yang menarik untuk membaca dan mengambil foto.

surface-pro-2-5

Baru-baru ini, Kirk Koenigsbauer dari Microsoft mendemokan aplikasi yang dibenamkan di Windows 8 yang disebut Office Reader kepada para pegawainya. Office Reader sendiri pada dasarnya merupakan alat untuk mengonsumsi berbagai macam media baik di tablet maupun di desktop. Anda bisa menarik berbagai macam file dokumen, tablet, grafik dan sebagainya, di mana Anda bisa berinteraksi dengan semua file tersebut. Nampaknya ini menjadi solusi yang lebih baik bagi pengguna Office yang hanya ingin sekedar membaca atau mengonsultasikan pekerjaan yang berkaitan dengan dokumen tersebut tanpa harus merevisinya.

Office Reader juga sangat nyaman digunakan dengan stylus yang disediakan di tablet Surface, dan memungkinkan Anda untuk mencatat langsung di aplikasi Reader. Catatan tersebut kemudian akan tersimpan secara otomatis dan akan muncul di bar samping untuk referensi lebih lanjut. Baik konten yang diakses dan catatan yang dibuat bisa dicari melalui Bing. Selain mendemokan Office Reader, Koenigsbauer juga mendemokan satu lagi aplikasi baru yang disebut Office Lens yang dibenamkan di Windows Phone. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis melakukan scanning dan mengonvert data dari foto apa saja yang ditampilan di white board atau layar presentasi.

Kedua aplikasi baru tersebut merupakan salah satu bagian terbesar dari penyegaran yang dilakukan pada software Office yang disebut para pegawai Microsoft sebagai Gemini, yang berisi beberapa bocoran dan update untuk aplikasi Office yang disebut sebagai OneNote Capture Service berbasis awan yang baru, dan nampaknya dihadirkan Microsoft sebagai saingan Evernote.

No comments:

Post a Comment