Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 9 October 2013

Patch Baru Microsoft Perbaiki Internet Explorer

gambar via Microsoft
gambar via Microsoft

Pada update keamanan terbarunya bulan ini, Microsoft telah menambal lubang keamanan kritis pada Internet Explorer yang memungkinkan pengguna terekspos pada malware dan serangan hacker. Lubang keamanan ini sudah ada sejak tiga bulan yang lalu.

Patch terbaru ini dibuat untuk menambal masalah keamanan yang dinamakan CVE-2013-3893 yang berdampak pada hampir setiap versi Internet Explorer. Pada bulan September kemarin, Microsoft mengumumkan adanya lubang keamanan ini dan telah merilis tool aplikasi untuk membantu penambalan sampai patch resmi hadir.

“Lubang keamanan ini memungkinkan eksekusi kode jahat bila pengguna mengakses suatu halaman web tertentu dengan menggunakan Internet Explorer,” ujar Dustin Child dari Microsoft pada sebuah blog post hari Selasa kemarin. “Seorang penyusup yang berhasil mengeksploitasi lubang ini dapat mengakses komputer pengguna hanya dengan menggunakan Internet Explorer.”

Update patch yang dinaman MS13-080, memperbaiki 10 masalah yang ditemukan pada Internet Explorer. Selain menambal Internet Explorer, Microsoft juga memperbaiki tiga masalah keamanan kritis, dan empat masalah keamanan penting lainnya.

No comments:

Post a Comment