Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 9 October 2013

Amazon Punya Proyek Rahasia Buat Smartphone Canggih

amazon

Rumor ketertarikan Amazon membuat Smartphone kembali mencuat ke permukaan. Amazon dikabarkan telah memiliki tim teknisi dan programmer khusus dalam sebuah proyek rahasia menciptakan smartphone, meskipun rincian mengenai smartphone tersebut masih belum terungkap hingga saat ini.

Menurut laporan yang ada, dilansir TechCrunch, Amazon bukan hanya mengembangkan satu perangkat, melainkan dua smartphone sekaligus. Kedua perangkat tersebut memiliki dua versi, smartphone versi murah dan kelas high-end yang mendukung kinerja grafis yang tinggi. Sekedar informasi, beberapa tahun yang lalu ketika Amazon dikabarkan telah mengembangkan dua perangkat tablet Kindle, namun saat peluncuran resminya, hanya ada satu tablet yang mencuat.

Laporan tersebut juga mengklaim, Amazon mengembangkan smartphone yang memiliki user-interace 3D yang unik, yakni memiliki empat kamera depan (satunya lagi ada di belakang) untuk memantau kepala penggunanya dan mampu mengatur efek 3D yang dapat disesuaikan. Fitur ini memungkinkan smartphone dapat mengenali wajah penggunanya sendiri, lebih canggih dari sekedar mengenal sidik jari.

Selain itu, smartphone tersebut juga terintegrasi dengan fitur augmented reality. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna, menyocokan barang di dunia nyata dengan yang tersedia sekaligus dijual di situs ritel online Amazon. Sebagai contoh, bila pengguna tertarik membeli smartphone yang dilihatnya, Ia hanya cukup memfoto objek barang tersebut, kemudian secara otomatis hasil gambarnya akan dicocokan dengan koleksi barang yang ada di Amazon.

Saat ini, masih belum jelas juga mengenai sistem operasi mobile yang bakal diadopsi Amazon. Bila seanadainya menggunakan platfrom Android yang saat ini tengah populer, itupun mesti dimodifikasi agar mampu mendukung tampilan antarmuka pengguna 3D.

Menurut laporan tersebut, semua pengembangan smartphone Amazon ini dilakukan di dalam fasilitas khusus milik Amazon bernama Lab126 yang berada di Cupertino, California, Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment