Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 9 October 2013

Review Acer Aspire E1 451G: Notebook untuk Segala Keperluan

Acer Aspire E1 451G _1


Notebook saat ini merupakan sebuah perangkat yang sangat diinginkan oleh kebanyakan orang. Bentuknya yang simple, mudah di ajak mobile, irit daya dan bertenaga, membuat notebook menjadi pilihan yang bijaksana ketika Anda memerlukan sebuah perangkat PC untuk pertama kali. Walaupun kebanyakan orang sudah memiliki PC desktop, mereka juga menginginkan sebuah notebook sehingga tetap dapat berkerja ketika sedang berada diperjalanan. Saat ini, beragam perangkat notebook telah mempunyai dimensi, spesifikasi dan harga yang beraneka ragam sehingga ketika Anda untuk memilih pertama kali akan terlihat membingungkan, dan saran kami adalah pilihlah sesuai keperluan Anda. Bagi Anda yang memerlukan sebuah notebook berlayar 14″ dengan kinerja cukup tinggi dan juga bisa Anda gunakan untuk bermain game, kami akan menghadirkan review dari Acer Aspire E1 451G yang masuk dalam kategori itu.

Acer Aspire E1 451G adalah sebuah notebook dengan dimensi sebuah notebook 14″ kebanyakan dengan finishing glossy dengan motif garis di bagian belakang layar LCD dan handrest yang membuatnya cukup menarik. Untuk berat, notebook ini kurang lebih sama dengan kebanyakan notebook dengan layar 14″ sehingga kurang nyaman untuk diajak mobile mengingat beratnya mencapai 2kg lebih. Walaupun menggunakan casing berbahan plastik, tetapi Acer Aspire E1 451G cukup terasa solid ketika di genggam.


Acer Aspire E1 451G _3

Anda dapat melihat lebih lanjut spesifikasi apa saja yang ditanamkan pada Acer Aspire E1 451G ini melalui tabel di bawah.

Spesifikasi
Processor AMD A8 4500M

Speed 1.9GHz Turbo core 2.8GHz
Memori DDR3 4GB
Storage Hard disk 500GB
Graphics AMD Radeon HD7640G + HD8600M
Layar 14″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn
USB 2.0 2
USB 3.0 1
Audio in/out 1
Card Reader 1
HDMI 1
Display Port 1
Ethernet 1
Optical Drive DVDRW
Baterai 4400mAh
Ukuran (mm) 245 x 342 x 31
Berat (kg) 2.14
 

Di dalam Acer Aspire E1 451G Anda akan menemukan prosesor AMD A8 4500M yang mempunyai empat inti prosesor didalamnya dan mempunyai kecepatan 1.9GHz dan kecepatannya dapat meningkat hingga 2.8GHz berkat adanya Turbo Core. Untuk menunjang kinerja prosesor, Acer menanamkan memory DDR3 sebesar 4GB yang bisa Anda upgrade hingga 8GB bila Anda memerlukannya.  Urusan graphics, AMD A8 4500M ini telah menggunakan graphics on prosesor AMD Radeon HD7640G dan juga mempunyai graphics AMD Radeon HD8600M yang mempunyai kinerja lebih tinggi di bandingkan graphics on prosesor. Bila Anda sedang tidak memerlukan kinerja graphics tinggi, maka graphics on prosesor akan mengambil alih sehingga daya tahan hidup akan lebih panjang.


Acer Aspire E1 451G _4



Ukuran layar yang digunakan juga cukup nyaman digunakan karena menggunakan ukuran sebesar 14″ dengan resolusi 1366×768. Acer Aspire E1 451G menggunakan layar glossy yang nantinya akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.


Kelengkapan


Acer Aspire E1 451G _5
Tampak depan : Card reader

Acer Aspire E1 451G _6
Tampak depan

Acer Aspire E1 451G _8
Audio in/out, USB2.0, optical drive DVDRW

Acer Aspire E1 451G _7
power port, Ethernet, d-sub, HDMI, USB3.0, USB2.0

Acer Aspire E1 451G _9
Bagian bawah


Acer Aspire E1 451G dilengkapi dengan kelengkapan yang cukup baik dengan hadirnya port USB3.0 yang dapat memberikan transfer data yang tinggi dengan perangkat storage external atau flash disk sejenis. Bila Anda tidak puas dengan tampilan layar 14″, Anda dapat menyambungkan notebook ini ke layar LCD TV berukuran besar melalui port HDMI di bagian kiri notebook ini. Selain itu, notebook ini juga dilengkapi dengan optical drive yang siap membakar CD dan memutar DVD. Untuk upgradeable, Acer Aspire E1 451G cukup mudah di lakukan berkat adanya compartemen yang dapat di buka tutup dengan mudah.


Acer Aspire E1 451G _10


Untuk bagian dalam, Acer Aspire E1 451G menggunakan keyboard dengan desain tuts keyboard yang mempunyai penampang berukuran besar sehingga sangat nyaman sekali di gunakan untuk mengetik dalam waktu lama. Sayangnya kami merasa bahwa touchpad yang diberikan terlalu kecil sehingga Anda kurang dapat melakukan gerakan muti touch diatasnya dengan mudah.


Kinerja

PCMark7

pcmark7

Kinerja yang ditawarkan pada notebook Acer Aspire E1 451G ini cukup baik. Dengan hasil tersebut, Anda dapat menjalankan aplikasi menengah dengan cukup baik.

Cinebench 11.5

cinebench

Kinerja yang dihasilkan pada benchmark dengan Cinebench 11.5 cukup baik dan menunjukkan bahwa prosesor yang tertanam memang memiliki kinerja yang baik.

Baterai Life Rating

baterai

Penggunaan kapasitas baterai 4400mAh tergolong cukup baik untuk sebuah notebook dengan layar 14″. Dengan daya baterai besar tersebut, notebook mini ini dapat bertahan hidup hingga 4 jam lebih ketika menjalankan tes memutar film HD 720P secara terus menerus dalam settingan power manajement balance.

3DMark 6

3dmark6

3DMark – Cloud Gate

3dmark

Kinerja graphics AMD Radeon HD8600M cukup membangggakan. Dengan hasil yang didapat tersebut, Anda akan dapat memainkan berbagai game 3D dengan baik pada settingan tinggi dan resolusi tertentu. Nilai yang didapat membuat kami ingin mengetahui lebih jauh kinerja dari graphics AMD Radeon ini.

starcraft

bioshock

grid2

Perpaduan prosesor AMD A8 4500M dengan graphics AMD Radeon HD8600M menghasilkan kinerja yang cukup baik untuk menjalankan game 3D para resolusi natif, dari tiga game yang kami test, perpaduan ini dapat menghasilkan FPS diatas 30 dengan variasi settingan game yang berbeda-beda. Bila Anda menginginkan settingan yang lebih tinggi, Anda dapat melakukan setting ulang pada resolusi.

Kesimpulan

Bila Anda sedang mencari sebuah notebook yang dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan harian Anda dan juga dapat Anda gunakan untuk bermain game 3D di saat senggang, maka Acer Aspire E1 451G bisa menjadi pilihan di daftar belanjaan Anda.

Kinerja yang ditawarkan oleh prosesor AMD cukup dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan baik. untuk graphics juga bisa dikatakan cukup baik, Anda dapat menjalankan game terkini pada resolusi dan settingan tertentu. Daya tahann baterai juga cukup baik, test yang kami jalankan tergolong tinggi karena dilakukan terus menerus, sedangkan dalam penggunaan harian tidak akan terjadi seperti yang kami lakukan ini. Kami rasa daya tahan hidup akan lebih tinggi bila  Anda hanya menggunakan untuk menjalankan aplikasi dasar.

Untuk harga, Acer Aspire E1 451G di bandrol di harga kisaran Rp. 5.400.000,-. untuk sebuah notebook yang dapat menunjang pekerjaan Anda dan juga bisa digunakan untuk bermain game 3D dan juga menjadi mesin multimedia untuk menjalankan film HD1080P

Kelebihan

  • Kinerja graphics cukup tinggi
  • Port  USB3.0
  • Daya tahan baterai cukup tinggi untuk notebook 14″

Kekurangan

  • Dimensi kurang menyenangkan untuk mobile

No comments:

Post a Comment