Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 16 April 2012

Sejumlah Nokia Lumia 900 Dihinggapi Masalah Koneksi Jaringan


Lumia 900
Di Amerika Serikat, Nokia Lumia 900 kini telah mulai ditawarkan secara pre-order melalui jaringan AT&T. Namun sayangnya, belum sempat beredar luas ke tangan penggunanya, ponsel tersebut dikabarkan telah dihinggapi masalah terkait konektivitas ke jaringan data.
Masalah yang hinggap tersebut, menurut sumber di Phonearena sebenarnya telah dibahas pada beberapa komunitas online, termasuk Nokia Support Discussions dan XDA-Developers. Dari keterangan sumber yang mengaku sebagai seorang karyawan AT&T, disebutkan jika masalah tersebut memang nyata adanya.
"Perangkat ini diproduksi secara massal di sebuah pabrik di Mexico dan terdapat cacat dengan registrasi imei ke jaringan data pada 2G, 3G, dan 4G," kata sumber orang dalam AT&T.
Pihak Nokia dan AT & T menurut sumber tersebut secara diam-diam dilaporkan telah menyisihkan stok dari perangkat yang cacat tersebut. Berdasarkan penuturan sumber tadi, dikatakan juga bahwa data akan bekerja pada boot pertama, namun setelah dilakukan reboot, restart, serta setelah diubah modenya ke airplan mode data ternyata akan berhenti bekerja. Meski terlihat data tersebut terkoneksi namun sejatinya itu tidak bekerja.
Beberapa pemilik Nokia Lumia 900 dilaporkan telah mencoba mengatasi permasalahan tersebut. Solusi yang ditawarkan juga dikatakan telah bekerja untuk beberapa pengguna. Namun begitu, setelah melakukan berbagai petunjuk yang diberikan, banyak pengguna yang mengatakan bahwa permasalahan tersebut muncul kembali.
Sayangnya, apa tanggapan resmi dari pihak Nokia terkait masalah ini belum dapat diperoleh. So, kita tunggu saja.

No comments:

Post a Comment