Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 16 February 2012

Sony Berwacana Ekspor OS Vita ke Smartphone dan Tablet


Playstation Vita bisa dibilang sebagai salah satu konsol game yang menarik perhatian para gamer. Dan, Vita tercatat memiliki sistem operasi unik, yang berbeda dengan konsol game garapan Sony sebelumnya.

Tapi pernahkan berfikiri bahwa OS pada Playstation Vita bisa diterapkan untuk perangkat lain? Ternyata pihak Sony punya gagasan ini, dimana vendor asal Jepang ini memiliki wacana untuk menanamkan OS Vita ke dalam smartphone dan tablet. Memang, sistem operasi tersebut sebelumnya telah dirancang oleh Sony untuk bisa diupgrade dan dapat digunakan pada perangkat smartphone atau pun tablet.

Memang, ide mengekspor OS Vita ke platform lain tersebut masih sangat jauh ke depan. Tapi hal itu tampaknya memang benar bisa dilakukan. Bahkan, saat ini Sony sedang menggarap untuk bisa mengimpor aplikasi yang diperuntukkan bagi ponsel pintar ke PSVita.

Kazuo Hirai, presiden dan CEO Sony, mengemukakan bahwa OS Vita bakal menciptakan tampilan masa depan untuk ponsel dan tablet Sony. Selain itu, Hirai juga mengatakan bahwa dia tidak ingin nantinya orang sebatas mengenal OS Vita sebagai sebuah platform game, namun juga sebagai platform dengan potensi menjadi OS mobile yang kuat. 

No comments:

Post a Comment