Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

iPad 3 Benamkan Chip A5X, bukan A6?


Simpang siur data terkait calon tablet generasi terbaru iPad 3 hingga kini masih terjadi. Hal ini wajar mengingat iPad 3 belum diumumkan secara resmi oleh Apple. Dan berita terbaru berhembus soal chip prosesor yang akan dipakai iPad 3, dimana pada bocoran foto terakhir menunjukkan logic board yang diisukan milik iPad 3.

Terlihat dari foto, chip yang menempel model A5X, bukan A6 seperti yang sudah dirumorkan selama ini. Dilihat dari kodenya menunjukkan bahwa prosesor dibuat kira-kira antara 14 - 20 November 2011. Hal menarik lain dari foto itu yakni terlihat papan yang memamerkan sepasang chip memori flash 16 GB buatan Hynix.

Meskipun jelas bukan model A6, bolehlah kita berasumsi kalau A5X ini merupakan versi yang lebih kuat dari A5, yang saat ini ditampilkan pada iPad 2 maupun iPhone 4S. Sekarang pertanyaannya yaitu seperapa kuat? Dan kenapa bukan A6?

Sumber dari MacRumors via AppleInsider mengatakan bahwa Apple akan membuat pengumuman resmi terkait iPad generasi berikutnya, dalam sebuah acara yang dijadwalkan tanggal 7 Maret. Oleh karena itu, sepertinya kita harus menunggu untuk mengetahui kelebihan chip A5X ini dibanding model A5. 

No comments:

Post a Comment