Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

HSPA+ Multiflow Tawarkan Kecepatan Data 2X Lipat


Nokia Siemens Networks (NSN) dan Qualcomm memperkenalkan teknologi jaringan HSPA+ Multiflow, yang dapat meningkatkan akses kecepatan layanan data hingga dua kali lipat dibandingkan dengan teknologi jaringan HSPA+ yang ada saat ini. Teknologi jaringan ini memungkinkan ponsel dan modem broadband untuk berkomunikasi dengan menara BTS 3G HSPA+ kedua secara serentak. Jadi selain akses layanan data lebih cepat, juga mengefisiensikan sumber daya dari jaringan yang digunakan.

Berdasarkan berita yang PULSAonline kutip dari The Verge, NSN mengatakan penggunaan teknologi ini tidak memerlukan upgrade jaringan dari yang telah digunakan operator selular saat ini, melainkan hanya melalui upgrade software saja. Namun ponsel atau modem broadband yang digunakan pelanggan perlu menggunakan chipset terbaru.

Rencananya pihak NSN dan Qualcomm akan mendemonstrasikan prototipe teknologi jaringan ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 akhir Februari ini di Barcelona, Spanyol. Nantinya teknologi jaringan HSPA+ Multiflow ini akan distandarisasikan dengan lisensi 3rd Generation Partnership Project (3GPP) pada pertengahan tahun ini, sebelum diluncurkan secara komersial akhir tahun 2013 mendatang.

No comments:

Post a Comment