Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 1 December 2013

Review Film Frozen: Kisah Klasik yang Beda dari Biasanya

FROZN_014M_G_ENG-GB_70x100.indd

Menjelang penghujung akhir tahun 2013, salah satu tema yang banyak diangkat untuk menjadi film di akhir tahun adalah film bertema Natal atau musim dingin. Tidak terkecuali Disney yang menghadirkan film animasi terbarunya berjudul “Frozen” yang memiliki salah satu dari tema umum untuk film yang rilis di bulan Desember tersebut.

Disney memang sudah terkenal dengan berbagai film animasinya yang mengambil tema serta kisah dari dongeng klasik, tentunya dengan berbagai gubahan yang sesuai dengan tren serta tema saat ini. Sehingga beragam film Disney pun bisa dinikmati oleh berbagai kalangan tanpa harus merasa bosan karena adaptasi cerita klasik tersebut. Belajar dari kesuksesan tersebut, Disney pun menggarap film “Frozen” di mana kisah ini kembali mengadaptasi dongeng klasik lawas, yaitu “The Snow Queen” karangan Hans Christian Andersen.

Plot Utama

frozen-movie-review

Di sebuah kerajaan bernama Arendelle, terdapat dua orang putri kerajaan bernama Elsa dan Anna. Berbeda dengan saudarinya, Elsa memiliki kemampuan sihir untuk menciptakan salju dan es. Hal tersebut disembunyikan oleh kedua orang tuanya untuk menghindari ketakutan dari rakyat sampai Elsa mampu mengontrol kemampuan sihirnya tersebut. Isolasi tersebut akhirnya berakhir pada hari di mana Elsa dinobatkan menjadi Ratu Arendelle menggantikan kedua orang tuanya.

Sayangnya, hari penobatan tersebut harus diakhiri dengan bencana karena Elsa tidak mampu mengontrol kemampuan sihirnya tersebut dan melarikan diri dari kerajaan menuju Gunung Utara untuk mengasingkan diri. Bencana Arendelle tidak berhenti sampai di sana, karena tanpa pengetahuannya, Elsa telah menciptakan salju abadi di musim panas dan menutupi seluruh Arendelle.

frozen-disney-ana-olaf-kristoff-sven-570x294

Anna, adik dari Elsa, memutuskan untuk mencari sang kakak untuk menghentikan malapetaka salju abadi dan mengembalikan musim panas di Arendelle kembali. Perjalanannya, tentu saja, tidak akan mudah. Berhasilkan Anna membujuk sang Ratu Salju untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala?


Kisah Putri Disney yang Berbeda nan Klasik

Jika Anda pernah menonton film “Tangled”, maka Anda akan mendapatkan nuansa yang hampir serupa. Visual yang sangat memanjakan mata sudah menjadi bagian dari film animasi saat ini, terutama animasi 3D. “Frozen” menawarkan berbagai sajian grafis dan visual yang detil serta berwarna, baik dari segi karakter maupun lingkungannya. Tema utama dari film animasi ini memang musim dingin dan menampilkan melulu salju yang serba putih, tetapi hal tersebut tidak mengurungkan niat Disney untuk tetap menyajikan keindahan dari sebuah musim dingin di dalam film “Frozen” ini. Musik dan lagu yang disusun secara apik dan menarik juga turut mengambil bagian yang nampaknya sulit untuk dipisahkan dari berbagai film animasi Disney, di mana aspek musikal ini telah menjadi salah satu bagian kuat dari film animasi Disney sejak dulu.

disney-frozen-kristoff-sven-570x294

Dari segi cerita, karena “Frozen” merupakan hasil adaptasi dongeng klasik yang digubah ulang, maka Anda akan menemui alur cerita yang terbilang biasa saja. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti karena “Frozen” cukup berhasil menyajikan perkembangan karakter serta drama dan kejutan yang tak terduga dengan baik. Hal tersebut juga diperkuat dengan moral serta inti cerita yang tidak mengikuti stereotipe seorang puteri yang butuh diselamatkan oleh pangeran, Anda akan menemukan kisah puteri yang cukup berbeda dari stereotipe tersebut di dalam film “Frozen” ini. Tak terkecuali beragam adegan lucu dan jenaka dari para tokohnya yang bisa membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal sepanjang film berlangsung.
Sebagai salah satu dari sekian banyak film animasi yang hadir untuk penghujung akhir tahun 2013 ini, “Frozen” bisa menjadi pilihan film musim dingin yang cukup layak untuk ditonton untuk berbagai kalangan. Jika Anda berniat untuk mengajak keluarga atau anak-anak Anda menonton film ini di bioskop, ada baiknya juga untuk mencoba menonton film ini dalam format 3D untuk lebih menikmati suguhan aksi 3D yang dikemas dalam film “Frozen” ini.

frozen-disney-elsa-570x294

Tanggal Rilis:
29 November 2013 (Indonesia)
Genre:
Animasi
Durasi:
108 menit
Sutradara:
Chris Buck
Pengisi Suara:
Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, Santino Fontana
Studio:
Walt Disney Animation Pictures

No comments:

Post a Comment