Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 19 November 2013

Yahoo Lelang Ratusan Nama Domain

yahoo-sign

Mengejar pendapatan yang lebih banyak lagi, Yahoo mengumumkan telah membuka lelang untuk ratusan nama domain yang sudah bertahun-tahun dimilikinya dan sudah tidak digunakan lagi. Yahoo menetapkan harga antara $1000 hingga $1,5 juta untuk lebih dari 100 domain yang akan dilelangnya tersebut. Domain-domain tersebut masuk dalam kategori premium karena namanya yang menarik dan tentunya sangat diminati banyak perusahaan yang ingin membuat nama seperti domain tersebut.

Nampaknya sang CEO, Marissa Mayer, memang sedang menggiatkan program ‘bersih-bersih’ di perusahaan tersebut untuk layanannya yang tidak terlalu menguntungkan dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih menguntungkan. Banyaknya nama domain menarik yang dimiliki Yahoo namun sudah lama ditutup dan tidak digunakan lagi, akhirnya akan dilepaskan ke publik. Jika memang lelang tersebut berhasil, maka Yahoo akan mendapatkan pemasukan yang cukup banyak atau paling tidak bisa menjadi modal akuisisi yang sedang giat dilaksanakan.

yahoo_domains

Yahoo akan melaksanakan lelang antara tanggal 14 hingga 21 November dan tidak ada domain yang diberikan secara cuma-cuma yang akan meminta perusahaan tidak memperbaharui domain-domain tersebut sehingga tidak memungkinkan orang-orang bisa membelinya dari penjual domain. Yahoo baru merilis 29 nama domain yang dilelang, namun nama lain akan segera menyusul. Domain termahal sendiri dipegang av.com, dan ada nama menarik seperti sandwich.com, crackers.com, dan religious.net. Nama cyberjokes.com dan batoota.com memiliki harga yang paling murah, yakni berkisar antara $1000 – $5000.

No comments:

Post a Comment