Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 25 November 2013

Xbox One Terjual 1 Juta Unit Dalam 24 Jam!


xbox one logo

Berjuang keras untuk menangkap apa yang sebenarnya diinginkan oleh pasar, sepak terjang Xbox One sebagai konsol yang akan berkecimpung di perang next-gen memang tidak mudah. Setelah presentasi di E3 2013 yang justru berujung blunder dan memancing reaksi negatif gamer, Xbox One akhirnya merevisi beragam kebijakan kontroversialnya. Dari apa yang mereka sebut sebagai “masa depan”, menjadi pola konvesional yang menjadi kekuatan utama Playstation 4. Untuk menarik kembali minat, segudang game eksklusif yang siap meluncur di awal perilisan menjadi daya tarik. Berhasilkah strategi tersebut berjalan? Angka penjualan yang baru dirilis Microsoft menjadi bukti yang paling nyata.

Microsoft akhirnya berbagi angka awal ayng berhasil ditorehkan oleh Xbox One. Hanya dalam waktu 24 jam, konsol ini berhasil terjual lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia. Microsoft sendiri memang baru merilis konsol ini di 13 negara terpisah: Australia, Austria, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Beberapa statistik menarik juga dibagikan terkait keempat game eksklusif yang menemani peluncuran ini: Dead Rising 3, Forza Motorsport 5, Killer Instinct, dan Ryse: Son of Rome.

Microsoft mengumumkan bahwa hanya dalam 24 jam, mereka sudah berhasil menjual 1 juta unit Xbox One di seluruh dunia (13 negara rilis).
Microsoft mengumumkan bahwa hanya dalam 24 jam, mereka sudah berhasil menjual 1 juta unit Xbox One di seluruh dunia (13 negara rilis).

Apakah ini membuat status Xbox One setara dengan penjualan Playstation 4 yang juga melaporkan angka 1 juta unit dalam waktu yang sama? Sayangnya tidak. Jika angka seperti ini yang diluncurkan oleh Microsoft, maka Playstation 4 saat ini masih menjadi yang terlaris. Ketika Microsoft baru bisa mencapai angka 1 juta unit ini di 13 negara, Sony berhasil membukukannya hanya dari pasar Amerika Serikat saja. Dengan region Eropa, Asia, dan Jepang menyusul, potensi penjualan Playstation 4 masih terbuka sangat lebar.

Playstation 4 (1), Xbox One (0)

No comments:

Post a Comment