Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 27 November 2013

Samsung Berencana Ajukan Banding Ke Apple

Tidak terima dengan adanya putusan hakim di pengadilan distrik Amerika Serikat, Samsung Electronics berencana untuk melakukan banding. Pihaknya tak mau membayar denda ke pada Apple sebesar US$ 250 juta (Rp 3,4 triliun) akibat tuduhan pelanggaran paten. Kekalahan ini dikhawatirkan juga dapat merusak nama baik Samsung di mata pengguna.

Samsung (2)
“Kami berencana untuk mengajukan dokumen terbaru untuk meminta putusan akihir oleh Hakim Federal AS Lucy Koh yang dijadwalkan pada awal tahun depan,” kata seorang juru bicara Samsung, seperti dilansir dari harian Korea Times.

Setelah adanya putusan tersebut, Saamsung berencana untuk melakukan banding yang dikenal sebagai Judgment as a Matter Of Law (JMOL). Itu merupakan semacam banding yang dilakukan ketika penggugat (Apple) hanya memiliki sedikit bukti pendukung, tetapi kasusnya dimenangkan oleh pihak pengadilan.
Banding semacam ini juga pernah dilakukan Samsung pada tahun lalu dengan kasus yang sama setelah Samsung dituduh bersalah atas penyalinan beberapa fitur di iPhone dengan denda sebesar US$ 1,05 miliar. Akhirnya, setelah adanya sidang terbaru pada masa itu, hakim mengurangi biaya ganti ruginya menjadi US$ 600 juta. Sampai sekarang pun, juri masih meninjau ulang, apakah Samsung dengan sengaja menyalin lima paten Apple atau tidak.

Dalam sidang yang digelar selama seminggu itu, Apple sebenarnya meminta ganti rugi kepada Samsung sebesar US$ 380 juta. Samsung pun tidak bisa menerima itu. Pihaknya hanya mau membayar denda sebesar US$ 52,7 juta. Akhirnya yang dikabulkan, yakni denda sebesar US$ 290 juta. “Kami akan mencoba keras untuk membujuk Hakim Koh dapat menerima keputusan JMOL yang baru dengan adil dan seimbang,” kata salah seorang juru bicara Samsung.

Sekedar informasi, adapun beberapa smartphone Samsung yang diduga telah melakukan pelanggaran paten milik Apple dalam kasus ini, yakni Samsung Galaxy Prevail, Samsung Gem, Samsung Indulge, Samsung Infuse 4G, Samsung Galaxy S II AT&T, Samsung Captivate, Samsung Continuum, Samsung Droid Charge, Samsung Epic 4G, Samsung Exhibit 4G, Samsung Galaxy Tab, Google Nexus S 4G, Samsung Replenish, dan Samsung Transform.

No comments:

Post a Comment