Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 5 November 2013

Rumor: Tablet 8 inci dari Nokia Siap Diluncurkan Tahun Depan?

Lumia Tablet

Isu seputar Nokia akan menghadirkan perangkat tablet, sebenarnya sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Bahkan pada Agustus lalu, tablet besutan perusahaan yang belum lama ini dibeli oleh Microsoft itu, telah terungkap di salah satu situs bencmark yang bernama Nokia RX-114, dengan mengusung sistem operasi Windows RT dan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 800 quad core.

Kini, isu mengenai perangkat tablet dari Nokia kembali muncul ke permukaan. Kabar terbaru kali ini menyebutkan bahwa Nokia sedang dalam tahap pengembangan perangkat tablet Lumia berbasis Windows yang terbaru. Menurut berita yang kami sadur dari TheVerge, tablet Lumia yang masih dalam pengembangan ini bakal mengusung layar berukuran 8 inci dan memiliki kode nama Illusionist. Pihak Nokia pun memberikan keterangannya bahwa, Illusionist sudah dalam tahap persiapan dan siap diluncurkan pada awal tahun depan.
Ada kemungkinan besar, tablet Illusionist dari Nokia ini merupakan hasil pengujian yang dilakukan oleh Nokia pada Agustus lalu, yaitu Nokia RX-114. Karena, tablet Illusionist ini kabarnya akan dipersenjatai dengan prosesor dari Qualcomm dan sistem operasi Windows RT 8.1. Setelah diakuisisi oleh Microsoft, Nokia juga dilaporkan akan turut bekerja sama melanjutkan pengembangan tablet Surface “Mini” dengan layar berukuran 7,5 inci.

Tampaknya Nokia sudah mulai serius dalam menjajaki perangkat gadget dengan layar besar. Kehadiran tablet Illusionist ini akan menemani tablet Nokia lainnya di pasaran, yaitu Lumia 2520 yang sudah diluncurkan pada akhir Oktober lalu di Abu Dhabi, Dubai.

Mengenai tablet Lumia 2520, perangkat tersebut mengusung layar berukuran 10.1 inci dilengkapi dengan kaca Corning Gorilla Glass 2. Untuk performanya, Lumia 2520 yang dibanderol dengan harga US$ 499 telah dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2.2GHz. Selain itu, salah satu fitur istimewa yang dimilikinya adalah konektivitas 4G LTE super cepat dengan maksimal kecepatan 150 Mbps.

No comments:

Post a Comment