Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

Rumor : Samsung Galaxy S5 akan Hadirkan RAM 4GB

Galaxy-S5

Baru saja Samsung mengumumkan bahwa mereka bisa menjual lebih dari 1 juta unit piranti mobile setiap harinya. Samsung juga mengumumkan bahwa Galaxy S4 yang baru diluncurkan bulan April lalu sudah terjual lebih dari 40 juta unit di seluruh dunia. Seiring dengan pengumuman tersebut, hadir sebuah rumor yang cukup menarik berkaitan dengan generasi penerus Galaxy S, yakni S5 yang kabarnya akan diumumkan Samsung di ajang CES 2014 bulan Januari mendatang dan mulai dipasarkan bulan berikutnya. Dalam rumor yang beredar, Samsung Galaxy S5 dikabarkan akan sangat powerful karena dibenami dengan prosesor 64-bit terbaru Exynos 5430 serta RAM 4GB.

Sebelumnya sudah tersiar kabar bahwa Samsung saat ini sudah mencapai tahap akhir dengan pengembangan prosesor mobile 64-bit. Dan Samsung memilih Galaxy S5 sebagai piranti pertama yang akan dibenami prosesor tersebut. Jika rumor itu benar, maka S5 akan menjadi piranti pertama yang menggunakan prosesor 64-bit Samsung Exynos 5430 dan sekaligus menjadi piranti pertama yang akan disemati dengan RAM sebesar 4GB.

samsung-galaxy-s51

Galaxy S4 menjadi generasi terbaru dari Samsung Galaxy yang menggunakan RAM 2GB. Sedangkan Galaxy Note 3 yang baru saja diluncurkan sudah menggunakan RAM 3GB sehingga dengan ditingkatkannya RAM Galaxy S5 menjadi 4GB akan menjadi langkah yang logis bagi Samsung. Prosesor 64-bit Samsung Exynos 5430 sendiri dibuat dengan arsitektur yang memungkinkan penggunaan RAM yang lebih besar yang artinya Samsung Galaxy S5 akan menjadi smartphone pertama yang diluncurkan dengan RAM terbesar saat ini dalam piranti mobile. Prosesor 64-bit tersebut juga diharapkan bisa menghadirkan peningkatan kinerja yang lebih tinggi dibanding prosesor yang ada saat ini dan digunakan dalam piranti generasi terbaru dari Samsung. Dan dengan menambah RAM menjadi 4GB, bisa dipastikan Samsung Galaxy S5 akan menjadi piranti pintar paling powerful yang ada saat ini.

No comments:

Post a Comment