Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

Resolusi COD: Ghosts PS 4 Lebih Tinggi Dibandingkan Xbox One


Call of Duty - Ghosts new gameplay trailer (30)

Siapa yang lebih kuat, Playstation 4 atau Xbox One? Pertanyaan yang satu ini memang masih menjadi misteri terbesar yang belum mendapatkan jawaban yang pasti. Banyak developer yang secara terbuka mengakui kemampuan mentah PS 4 yang dipercaya mampu menawarkan performa hingga 50% lebih baik dibandingkan Xbox One. Uji coba di engine next-gen milik DICE – Frosbite Engine 3.0 yang diterapkan di Battlefield 4 seolah menjadi bukti valid akan hal tersebut. Battlefield 4 PS 4 hadir dengan resolusi lebih tinggi – 900p, sementara Xbox One terjebak di HD ready – 720p. Kasus resolusi yang lebih rendah ini ternyata juga akan terjadi di FPS yang paling diantisipasi tahun ini, COD: Ghosts.

Setelah diterpa beragam rumor, Infinity Ward akhirnya mengkonfirmasikan status COD: Ghosts di dua platform next gen utama: Playstation 4 dan Xbox One. Memastikan keduanya akan tetap berjalan dalam framerate optimal 60 fps untuk kenyamanan maksimal, mereka juga menginformasikan bahwa versi PS 4 akan hadir dengan resolusi lebih tinggi. COD: Ghosts PS 4 ditawarkan dalam resolusi native 1080p, sementara Xbox One hanya 720p yang mendapatkan proses upscale. Sayangnya Infinity Ward sendiri tidak menjelaskan seberapa besar perbedaan visualisasi yang akan dihasilkan dari perbedaan resolusi ini.

Infinity Ward mengkonfirmasikan bahwa COD: Ghosts versi Xbox One hanya akan berjalan di resolusi 720p, sementara Playstation 4 native 1080p. Namun keduanya akan hadir dengan framerate 60 fps.
Infinity Ward mengkonfirmasikan bahwa COD: Ghosts versi Xbox One hanya akan berjalan di resolusi 720p, sementara Playstation 4 native 1080p. Namun keduanya akan hadir dengan framerate 60 fps.
 
Dengan dua buah game next-gen yang terperangkap di 720p dan kalah resolusi dibandingkan Playstation 4, apakah ini berarti Xbox One memang mengusung performa yang lebih lemah? Masih terlalu awal untuk memutuskan sebelum lebih banyak game meluncur untuk keduanya. Is it gonna be the era of Xbox 720, instead of Xbox One?

No comments:

Post a Comment