Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

iPad Tetap Memegang 30 Persen Pangsa Pasar

ipad mini

Apple tetap menjadi pemimpin keseluruhan dalam pasar penjualan tablet. Hal ini menurut angka yang didapat firma analisa industri IHS. Produk iPad dan iPad Mini secara keseluruhan menyumbang 30 persen dari total pasar tablet dunia, walaupun total penjualan iPad mengalami penurunan dibanding kuartal sebelumnya,
Kompetitor terdekat Apple, yang juga menjadi kompetitor terdekat pada keseluruhan segmen mobile, adalah Samsung, mereka memegang 22 persen pangsa pasar. Pada kuartal kemarin, iPad terkirim sebanyak 14.25 juta unit, angka ini sebesar 29,7 persen dari total keseluruhan tablet terkirim. Persentase ini menurun 12,7 persen selama 12 bulan terakhir. Samsung sendiri meningkatkan pangsa pasar mereka 8,1 persen dengan menggapai 22,2 persen dari keseluruhan tablet terkirim pada kuartal ketiga 2013, atau sebesar 10,7 juta unit.

“Penurunan jumlah unit yang terkirim untuk Apple memang tidak terhindarkan,” ujar Rhoda Alexander, direktur riset tablet di IHS. “[Produk] murah hampir selalu menang pada jumlah volume, dan kompetitor dengan cepat mengatur harga saat mereka tau bahwa akan sulit untuk mengejar pertumbuhan unit yang dimiliki Apple pada kisaran harga yang sama. Hasilnya, tablet alternatif di bawah USD 250 meningkatkan share Android dan menjadikannya sistem operasi utama di table pada kuartal ketiga 2013.”

ASUS, pembuat tablet Google Nexus 7 dan juga sejumlah perangkat Android sendiri, mengambil peringkat ketiga sebagai manufaktur tablet tertinggi, mengirim 3,5 juta unit pada kuartal ketiga.

No comments:

Post a Comment