Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

Pendapatan Kuartal III Nokia Dibantu Lumia

Nokia

Nokia melaporkan laba usahanya sebesar € 118 juta (1,8 triliun) pada kuartal ketiga tahun ini, meskipun pendapatannya menurun 22 persen dari kuartal yang sama pada tahun lalu menjadi € 5,7 miliar (Rp 88,1 triliun). Kendati demikian, kinerja perusahaan didukung oleh menguatnya penjualan smartphone Lumia beberapa bulan terakhir ini.

Pihaknya mengumumkan telah berhasil menjual 8,8 juta unit jajaran smartphone Lumia-nya pada kuartal ketiga tahun ini. Sementara ponsel yang dikhususkan untuk segmen ke bawah, Asha-series, juga telah terjual sebanyak 5,9 juta unit di pasar negara berkembang.

Hingga kini, Nokia telah menjual handset Lumia-series sebanyak 36,1 juta unit, semenjak model pertama diluncurkan pada akhir 2011 silam. Butuh waktu dua tahun bagi Nokia untuk mencapai angka penjualan Lumia sebanyak itu. Sebaliknya, Apple beberapa waktu lalu mengumumkan telah menjual 33,8 juta unit iPhone selama kuartal ketiga tahun ini.

“Strategi kerja kami ialah membuat kemajuan yang baik dan itu sudah menjadi jelas bahwa ada peluang yang berarti untuk semua area bisnis kami,” kata CEO sementara (Interim) Nokia, Risto Siilasmaa, dilansir the Guardian.

Tahun ini bisa jadi tahun terakhir bagi Nokia untuk bisa menikmati penjualan sekaligus mengurusi penjualan bisnis handsetnya. Pasalnya, pembelian bisnis ponsel Nokia yang dilakukan Microsoft akan segera ditutup pada awal 2014 nanti. Microsoft telah setuju membayar € 3.8 miliar (Rp 58,7 triliun) untuk unit ponselnya dan € 1,7 miliar (Rp 26,2 triliun) untuk 10 tahun lisensi paten non-ekslusif Nokia.

Setelah proses akusisi bisnis ponsel Nokia itu berakhir, Nokia mengatakan akan fokus mengerjakan tiga bisnis inti mereka yang masih tersisa, yakni penyedia peralatan telekomunikasi Nokia Solutions and Networks, peta digital HERE, dan divisi Advanced Technologies R&D.

“Dalam sebuah bisnis ini, kami memiliki aset yang kuat bagi kami untuk terus berinvestasi untuk kepentingan pelanggan jangka panjang dan para pemegang saham,” ujar Siilasmaa yang juga menjabat sebagai Chairman Nokia.

No comments:

Post a Comment