Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 27 November 2013

Nikon Segera Pasarkan DSLR Full Frame Bergaya Retro

Nikon-Df-silver-front

Desain klasik memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar kamera belakangan ini. Setelah Fujifilm, Olympus, dan Panasonic bermain di ranah tersebut, Nikon siap meramaikan persaingan.
Nikon memastikan akan memulai proses shipping dari seri Df dengan warna silver-hitam pada pekan ini, atau tepatnya 28 November 2013.

Seperti diketahui, Nikon Df disebut-sebut menjadi kamera DSLR Full Frame pertama yang bergaya retro. Berbeda dengan para pesaingnya yang lebih mengusung platform fixed-lens maupun mirrorless interchangeable lens.

Secara spesifikasi Nikon Df mirip dengan pendahulunya yaitu D4. Sensor FX CMOS 16.2 megapixel full-frame (36×23.9mm) menjadi sajian utama; selain desainnya yang klasik tentunya. Untuk menambah kesan ‘jadul’, Nikon melengkapi Df dengan tombol kontrol mekanis berbasis putar.

Nikon-Df-top

Untuk memberikan hasil gambar yang baik dalam segala kondisi pencahayaan, kamera ini menyediakan jangkauan ISO 100-12,800. Bicara auto-focus, sistem AF 39-point Multi-CAM 4800 menjadi andalannya.
Nikon Df bisa menangkap 5.5 frame per detik. Optical viewfinder dengan jangkauan 100 persen dan layar sebesar 3,2 inci LCD dengan 921,000 dot diyakini akan memudahkan pengguna dalam pemakaian dan menghasilkan jepretan terbaik. Apalagi ditambah dengan beberapa shooting mode dan scene untuk mempercantik hasil sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui bahwa produk ini juga kompatibel dengan Nikon WU-1a Wireless Adapter. Jadi, jika Anda tak sabar untuk segera berbagi foto di media sosial, alat tersebut akan sangat berguna karena dapat langsung mengirim foto dari DSLR ke smartphone.

Bagi Anda yang tak sabar untuk mencicipi Nikon Df nampaknya harus menyiapkan dana yang tak sedikit. Untuk bodinya saja Nikon membanderolnya seharga US$2,800. Sementara jika ingin ditambah lensa kit 50-mm F1.8 G, harganya menjadi US$3,000.

No comments:

Post a Comment