Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 23 November 2013

Masalah Hardware Xbox One Mulai Bermunculan!


xbox one controller

Perilisan sebuah konsol baru ke pasaran memang selalu menjadi hal yang menarik untuk disimak. Terlepas dari potensi yang mampu ia hasilkan, gelombang pertama produksi ini juga selalu menyisakan begitu banyak masalah. Kasus RROD yang sempat dialami Xbox 360 di masa lalu menjadi salah satu contoh kasus paling nyata. Sayangnya, “tren” menakutkan ini ternyata masih terus terjadi di peluncuran konsol next-gen. Playstation 4 harus berhadapan dengan kegagalan yang disebabkan oleh kasus-kasus RLOD dan BLOD yang  akhirnya ditangani Sony dengan penukaran unit baru. Masalah hardware seperti ini juga ternyata juga terjadi di konsol next-gen terbaru Microsoft yang baru saja diluncurkan – Xbox One.

Dengan popularitas dan kemudahan akses ke beragam situs sosial media dan forum komunitas, laporan kerusakan Xbox One mulai menyebar di dunia maya. Tidak jelas seberapa masif masalah ini sudah menyebar, namun semua kasus ini memiliki satu ciri-ciri yang sama – Disc Drive. Benar sekali, beberapa gamer yang hendak meng-install game Xbox One ternyata menemukan sesuatu yang aneh dengan disc drive mereka. Di tengah proses instalasi, disc drive ini tiba-tiba menghasilkan bunyi keras yang tidak biasa, menghasilkan sebuah pesan kecil di layar yang menyebutkan bahwa game yang dimasukkan tidak bisa dibaca. Dan secara instan, disc-drive ini “gugur” begitu saja dan menolak untuk membaca disc game apapun yang Anda masukkan ke dalamnya. Beberapa gamer melaporkan kasus serupa, seperti yang bisa Anda lihat lewat serangkaian video di bawah ini.






Microsoft sendiri masih belum memberikan keterangan resmi apapun, termasuk kompensasi seperti apa yang akan mereka gelontorkan untuk membantu gamer Xbox One yang tidak beruntung ini. What a nightmare..

No comments:

Post a Comment