Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 28 November 2013

Komunitas Eve Online Kumpulkan Donasi untuk Bencana Filipina


eve online

Alam adalah sesuatu yang menakjubkan, tetapi juga menakutkan di saat yang sama. Ia menawarkan semua hal yang bisa membuat manusia yang berada di puncak rantai makanan untuk bertahan hidup, namun juga bisa melemparkan cukup tenaga untuk menghancurkan apapun yang diciptakan oleh manusia. Satu yang pasti, setiap kali hal ini terjadi, maka hanya tragedi yang tersisa. Hal inilah yang tampaknya tepat untuk menggambarkan apa yang tengah terjadi di Filipina setelah badai besar nan destruktif Haiyan yang melanda negara kepulauan ini beberapa waktu silam. Bala bantuan dari seluruh dunia pun tiba, tidak hanya dari badan sosial dan pemerintah negar lain, tetapi juga para gamer. Seperti yang dilakukan oleh komunitas game online EVE ini.

CCP – sang developer EVE Online memulai kembali program – PLEX for GOOD yang didesain untuk mengumpulkan donasi untuk para korban bencana di Filipina via mata uang in-game EVE yang disebut Plex. Untuk setiap Plex yang didonasikan, CCP akan memberikan USD 15 kepada Palang Merah Islandia untuk membantu kegiatan sosial ini. Hanya dalam waktu singkat, komunitas gamer ini sudah berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD 43.000.

Komunitas gamer EVE Online sudah mengumpulkan lebih dari USD 43.000 untuk korban bencana alam di Filipina. Tidak hanya di sisi gamer, tim developer juga siap melakukan hal-hal gila jika sejumlah donasi tergila.
Komunitas gamer EVE Online sudah mengumpulkan lebih dari USD 43.000 untuk korban bencana alam di Filipina. Tidak hanya di sisi gamer, tim developer juga siap melakukan hal-hal gila jika sejumlah donasi terkumpul.

Untuk memancing lebih banyak donasi, tim dari CCP siap untuk melakukan hal-hal gila sebagai kompensasi. Untuk setiap USD 2000 yang terkumpul, salah satu anggota tim akan ditembak dengan peluru paintball. Dan jika berhasil mengumpulkan lebih dari USD 60.000, petugas keamanan CCP akan bertarung tangan kosong  dengan atlit Taekwondo professional Islandia. Mereka juga siap untuk menyuntikkan tato ke tubuh dan memotong rambut mereka hingga plontos. Wow!
Seringkali “dicap” sebagai individu anti-sosial, apa yang dilakukan oleh komunitas Eve Online ini tentu saja menjadi bukti yang valid bahwa gamer juga memiliki rasa kepedulian yang kuat dengan apa yang terjadi, tidak hanya di sekitar lingkungan kita, tetapi juga di belahan dunia yang lain. Salute for you, guys!

chow yun fat

No comments:

Post a Comment