Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 26 November 2013

Kantor Pusat Nokia Resmi Diambil Alih Microsoft

Nokia House 2
Microsoft resmi mengakuisisi divisi Device and Service Nokia senilai US$ 7 miliar. Sejak saat itu, semua hal yang berhubungan dengan divisi tersebut, termasuk kantor pusatnya di Finlandia bakal diambil alih oleh Microsoft.

Sala satu kantor pusat Nokia di Espoo, Helsinki, Finlandia yang dikenal sebagai Nokia House bakal diserahkan sepenuhnya kepada Microsoft. Rencananya, sejumlah karyawan Microsoft akan pindah ke kantor tersebut mulai Maret 2014 mendatang. Nokia juga berencana untuk membangun pusat data di negara tersebut senilai US$ 250 juta dalam jangka panjang nanti.

“Karena sebagian besar karyawan saat ini bekerja di kantor pusat perusahaan kami yang fokus dengan kegiatan Device and Service, Nokia House akan menjadi milik Microsoft, setelah adanya kesepakatan tertutup,” kata Nokia dalam sebuah pernyataan tertulis, dilansir dari Wall Street Journal.

Nokia House

Kantor seluas 50 ribu meter persegi itu dibangun pada awal 1990. Bagi pemerintah dan penduduk sekitar, Nokia House telah menjadi bangunan ikonik. Bisa dikatakan, sebagai simbol kejayaan Finlandia sewaktu Nokia masih berjaya selama dua dekade. Namun kini, bangunan tersebut tinggal kenangan dan menjadi simbol keruntuhan mantan raksasa dalam negeri.Terletak di pinggiran pantai kota Helsinki, desain interior Nokia House ini kaya akan gaya Skandinavia. Kantin karyawannya pun memiliki lantai kayu dan pilihan menu yang beragam.

Penyerahan kantor pusat ini berujung kemalangan bagi NSN, unit bisnis Nokia yang tak dibeli Microsoft. NSN mau tak mau mesti pindah dari Nokia House. Kabarnya, pihaknya akan ke pindah wilayah perkantoran lain tetapi tetap berada di wilayah Espoo.

No comments:

Post a Comment