Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 8 November 2013

Indosat: Windows 8.1 Mampu Meningkatkan Produktivitas Kerja

IMG_0008

Pada pertengahan Oktober lalu, Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, yaitu Windows 8.1. Sistem operasi yang sudah mendukung penggunaan ke perangkat mobile berlayar sentuh ini, diklaim mampu memberikan pengalaman komputasi yang lebih personal, cepat, dan responsif.
Dengan beberapa kelebihan itu, salah satu operator telekomunikasi ternama di Indonesia, Indosat, tertarik untuk menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, dan secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Microsoft Indonesia.

Jumat (08/11), Indosat dan Microsoft mengumumkan jalinan kerjasamanya, dimana Indosat ingin melakukan migrasi dari Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 ke sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows 8.1. Proses migrasi yang dilakukan Indosat ini, berdasarkan hasil riset yang dilakukannya terhadap pertumbuhan tren BYOD (Bring Your Own Device) dalam tahun terakhir ini.

Singgih Wandojo (Kiri), Enterprise Partner Group Director Microsoft Indonesia. Ginandjar (Kanan), Acting Chief Technology Officer Indosat.
Singgih Wandojo (Kiri), Enterprise Partner Group Director Microsoft Indonesia. Ginandjar (Kanan), Acting Chief Technology Officer Indosat.

Perkembangan teknologi mobile yang terjadi saat ini, sudah mengalami pertumbuhan dengan pesat. Tren BYOD yang terus berkembang hingga saat ini, membuat orang-orang dengan beragam profesi dapat bekerja dimana saja melalui perangkat mobile milik mereka seperti laptop, smartphone, dan tablet.
Selain itu, Indosat juga meyakini bahwa, optimalisasi produktivitas juga menjadi prioritas. Salah satu kunci peningkatan produktivitas adalah menciptakan kesempatan seluas-luasnya kepada karyawan untuk dapat bekerja dengan cara baru yang fleksibel dimanapun dengan pilihan perangkat yang lebih beragam.
Menurut Ginandjar selaku Acting Chief Technology Officer Indosat menyatakan, “Perjanjian kerjasama pada hari ini menunjukkan komitmen Indosat dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan platform teknologi paling mutakhir dari Microsoft. Dengan mengadopsi platform modern ini, kami akan menjadi lebih efisien dan berfokus pada pengembangan produk, solusi telekomunikasi, serta layanan data bergerak yang terbaik dan inovatif bagi pelanggan di Indonesia.”

Singgih Wandojo & Ginandjar, melakukan penandatangan peresmian kerjasama antara Microsoft dan Indosat
Singgih Wandojo & Ginandjar, melakukan penandatangan peresmian kerjasama antara Microsoft dan Indosat

Ginandjar juga menambahkan bahwa, Windows 8.1 mampu menjawab kebutuhan bisnis yang kompetitif dan dinamis untuk Indosat. Selain dapat digunakan di beragam perangkat maupun skenario baru, Windows 8.1 juga memiliki berbagai kelengkapan keamanan yang lebih canggih dan tool administrasi yang memudahkan divisi IT. Hal inilah yang menjadi alasan Indosat melakukan implementasi ke sistem operasi Windows 8.1.
Dari pihak Microsoft melalui Singgih Wandojo, selaku Enterprise Partner Group Director Microsoft Indonesia, turut menyampaikan, “Windows 8.1 merupakan sistem operasi komputasi terbaik saat ini yang mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan dunia bisnis modern seperti industri telekomunikasi. Agar optimal mencapai visi menyediakan solusi telekomunikasi dan layanan data bergerak melalui media baru yang lintas platform, migrasi ke OS modern seperti Windows 8/8.1 menjadi solusi jangka panjang yang efektif dan efisien”.

No comments:

Post a Comment