Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 26 November 2013

Google Perkenalkan Kartu Debit Prabayar

Google (1)

Raksasa internet Google mulai serius berkecimpung di dunia alat pembayaran fisik. Pihaknya menawarkan layanan kartu debit prabayar yang memungkinkan pengguna dapat membeli barang di tok0 dan menarik uang tunai dari mesin ATM, layaknya kartu debit biasa.

Kartu yang hanya akan tersedia di Amerika Serikat saja itu memungkinkan pengguna dapat mengakses dananya yang tersimpan di rekening di akun Google Wallet. Itu merupakan sebuah aplikasi smartphone dan layanan pembayaran online untuk membeli barang dan mentransfer uang satu sama lain.
Kartu tersebut juga dapat diterima di jutaan lokasi yang berafiliasi dengan MasterCard dan mesin ATM. Google mengatakan, kartu tersebut tidak dikenakan biaya apapun dan perusahaanlain tidak akan membebankan pemegang kartu dengan biaya bulanan atau tahunan.

Konsumen pun dapat memesan kartu ini secara online dan biasanya, membutuhkan waktu sekitar 10-12 hari, kartu baru bisa sampai ke tangan pengguna. Setelah memilikinya, konsumen dapat menambahkan saldo uangnya ke kartu tersebut dengan menghubungkannya ke rekening bank atau ketika orang lain mentransfer uang ke rekening Wallet mereka.

Tampaknya, dilansir dari CNBC, kartu debit prabayar tersebut sebagai upaya Google memainkan peranan lebih besar dalam dunia perdagangan dan menyediakan inormasi berharga tentang kebiasaan berbelanja konsumen.

Seorang juru bicara Google menegaskan, data tentang transaksi yang dilakukan dengan kartu ini, termasuk deskripsi barang yang dibeli, jumlah transaksi, nama dan alamat toko akan ditambahkan ke sistem profil internal Google. Dengan begitu, data itu bisa digunakan untuk membuat semacam iklan bertarget mengenai kebiasaan berbelanja penggunanya.

No comments:

Post a Comment