Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 19 November 2013

Developer Star Citizen: Konsol Tidak Akan Jadi Prioritas


star citizen

Berapa banyak game eksklusif konsol yang tidak akan pernah didapatkan oleh gamer PC saat ini? Jawabannya, cukup banyak. PC seolah kehilangan kekuatan utama yang membuatnya kelihatan menarik sebuah platform gaming, terlepas dari kemampuan untuk menjalankan game-game multiplatform secara optimal. Sebagian besar game eksklusif PC yang dirilis terkurung pada genre yang sangat terbatas, salah satunya adalah RTS. Apakah ini berarti PC kekurangan game eksklusif? Tentu saja tidak. Salah satu proyek ambisius yang dipercaya akan mampu membuat banyak gamer konsol bertekuk lutut dan iri kini tengah dikembangkan lewat proyek pendanaan massal. Benar sekali, kita tengah membicarakan Star Citizen.

Visualisasi yang begitu luar biasa, dipadukan dengan dunia super luas dan kebebasan untuk mendefninsikan petualangan Anda sendiri, Star Citizen memang berpotensi lahir sebagai salah satu game terbaik yang pernah hadir di industri game. Menariknya lagi? Ia memang didesain dengan PC sebagai standar platform. Apakah ini berarti sang developer tidak tertarik dengan potensi keuntungan yang bisa ditawarkan oleh konsol current-gen dan next-gen yang tentu menawarkan keuntungan ekstra? Chris Roberts dari Cloud Imperium secara tegas menyatakan sikapnya.

Cloud Emporium - developer Star Citizen menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah menurunkan kualitas proyek ambisius ini hanya untuk dapat berjalan di konsol.
Cloud Emporium – developer Star Citizen menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah menurunkan kualitas proyek ambisius ini hanya untuk dapat berjalan di konsol.

Roberts menegaskan bahwa Star Citizen tidak akan pernah menurunkan kualitas proses pengembangan hanya untuk bisa membuat game ini dapat berjalan di konsol, yang notabene mengusung spesifikasi mesin yang lebih lemah dibandingkan PC. Ini berarti, tidak akan pernah ada Star Citizen untuk Xbox 360 dan Playstation 3. Lantas bagaimana dengan konsol next-gen yang tentu saja lebih kuat? Robert meluncurkan satu syarat sulit yang hampir menihilkan potensi Star Citizen untuk dirilis di Playstation 4 dan Xbox One. Apa itu? Roberts menegaskan ia akan tertarik membawa Star Citizen ke konsol next-gen apalagi Sony dan Microsoft memungkinkan mereka untuk terus mengupdate kode dan data game mereka tanpa batasan apapun. Tidak hanya itu saja, kedua produsen ini juga harus membuka layanan mereka karena Roberts ingin Star Citizen dapat dimainkan lintas platform dalam satu server yang sama. Wow!

Jika Sony dan Microsoft tidak dapat memenuhi keinginan yang satu ini, maka secara resmi, Star Citizen tetap akan menjadi game eksklusif yang paling diantisipasi untuk PC. Sebuah komitmen yang pantas untuk diacungi jempol.

                                                              chow yun fat

No comments:

Post a Comment