Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 4 November 2013

Bungie: Destiny Versi PC? Sabar!


destiny

Pengumuman Sony dan Microsoft yang memastikan konsol next-gen mereka akan memuat arstitektur X86 tentu saja menjadi berita membahagiakan tersendiri bagi gamer PC. Dengan proses pengembangan yang lebih mudah, besar harapan untuk akhirnya menikmati lebih banyak game yang dirilis secara multiplatform di masa depan. Tren tersebut pun mulai terlihat jelas. Game-game next-gen besar sekelas Titanfall dan The Division juga akan menyambangi platform yang tentu saja – lebih kuat ini. Namun sayangnya, terlepas dari fakta statusnya sebagai developer pihak ketiga, opsi yang satu ini ternyata masih belum dipertimbangkan oleh Bungie. Animo yang besar dari gamer PC untuk menikmati game next-gen terbarunya – Destiny ternyata tidak akan dengan cepat terealisasikan.

Dikembangkan sebagai sebuah game multiplayer online FPS dengan elemen RPG di dalamnya, Bungie menjanjikan dunia yang luas, pengalaman yang lebih interaktif, dan tentu saja – segudang peran yang bisa Anda jalankan di game yang satu ini. Sayangnya, Bungie hanya mengumumkan rilis Destiny untuk empat platform utama: Xbox One, Playstation 4, Xbox 360, dan Playstation 3, tanpa sama sekali menyebut kata “PC”. Seberapa besar harapan untuk menikmati game yang cukup diantisipasi ini? Apalagi mengingat sepak terjang Bungie yang telah melahirkan franchise raksasa HALO.

Bungie tidak menutup kemungkinan rilis Destiny untuk PC, namun tidak dalam waktu dekat ini. Alasannya? Mereka ingin berfokus di empat platform utama rilis mereka: Xbox 360, Xbox One, Playstation 4, dan Playstation 3.
Bungie tidak menutup kemungkinan rilis Destiny untuk PC, namun tidak dalam waktu dekat ini. Alasannya? Mereka ingin berfokus di empat platform utama rilis mereka: Xbox 360, Xbox One, Playstation 4, dan Playstation 3.

Dalam wawancaranya dengan situs gaming – IGN, Community Manager Bungie – Eric Osborne memberikan lebih banyak detail soal eksistensi Destiny versi PC. Osborne menyatakan bahwa Bungie masih membuka kemungkinan untuk rilis Destiny di PC, namun tidak akan dalam waktu dekat ini. Ia mengaku bahwa tantangan yang diberikan oleh empat buah platform ini membutuhkan fokus tersendiri, setidaknya memastikan bahwa setiap darinya akan mampu menghadirkan pengalaman bermain yang baik. Bungie menyadari bahwa ada begitu banyak gamer PC yang menginginkan Destiny, bahkan membayar untuknya, namun mereka tidak ingin beresiko bahwa penambahan platform ini justru akan  mencederai platform awal yang sudah direncanakan.

Jadi untuk Anda – gamer PC yang begitu menginginkan kehadiran Destiny di platform Anda, tidak ada yang bisa Anda lakukan saat ini selain bersabar. Sampai kapan? Only God and Bungie knows..

No comments:

Post a Comment