Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 22 November 2013

Apple Tuding Samsung Merusak Reputasinya Sebagai Inovator

Samsung 2

Seorang top eksekutif Apple bersaksi pada Jumat pekan lalu dalam persidangan kasus gugatan paten bahwa Samsung telah telah merusak upaya pemasaran perusahaannya, reputasi, dan bisnis Apple dengan menjual perangkat yang mencontoh iPhone dan iPad.

“Jauh lebih sulit menciptakan permintaan pasar dan orang-orang mulai mempertanyakan inovasi dan kemampuan desain kami. Tetapi Samsung melemahkan pandangan dunia tentang Apple sebagai desainer dan inovator hebat,” ungkap kepala pemasaran Apple, Phil Schiller, dilansir Reuters.

Schiller yang telah memimpin upaya pemasaran Apple sejak iPhone generasi pertama diluncurkan pada 2007 silam menuding, Samsung telah menyalin banyak atribut desain produk dan fitur teknologi yang begitu esensial bagi Apple. “Jika tidak memiliki itu, Kami tidak akan memiliki bisnis Apple,” ujarnya.
Dalam persidangan tersebut, pengacara Samsung William Price meminta Schiller mengakui, Apple bukanlah perusahaan pertama menciptakan inovasi sebuah ponsel yang menarik dan mudah digunakan.
“Apple tidak memiliki hak paten pada produk yang indah atau seksi, apakah itu benar?,” tanya Price. Lalu Schiller pun malah menjawab, seolah menyindir Samsung, “Industri ini cenderung mengikuti tren produk yang berhasil.”

Lebih lanjut, Price juga memancing Schiller untuk mengakui, Apple juga telah mengikuti jejak Samsung dalam memperkenalkan tablet kecil melalui iPad Mini, seperti halnya Galaxy Tab versi 10 inci dan 7 inci. Namun Schiller membantah, Apple meluncurkan iPad mini sebagai respon terhadap persaingannya dengan Samsung di pasar tablet.

“peluncuran iPad mini tak ada hubungannya dengan persaingan. kami hanya berusaha membuat produk yang lebih baik,” jawab Schiller yang perusahaannya kembali terlibat ligatasi paten global dengan Samsung pada pekan lalu.

No comments:

Post a Comment