Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 4 November 2013

AOCT 2013 Nasional: Jawara Overclocking Amatir Telah Didapatkan!

Luar biasa! Itulah komentar yang bisa diberikan oleh segenap tim juri di turnamen overclocking khusus amatir tingkat nasional, AOCT 2013 Nasional, yang baru saja berakhir. Di turnamen yang berlangsung sejak tanggal 30 Oktober lalu dan disponsori oleh Intel, Asus, MSI, Gigabyte, Corsair, Enermax, MicroPack, dan Schneider Electric ini, aksi kejar mengejar skor terjadi di sesi pamungkas yang pada akhirnya menjadi penentu siapakah yang menjadi juara turnamen tahun ini.

Hasil turnamen tahun ini juga sedikit mencerminkan apa yang terjadi di salah satu turnamen overclocking tingkat dunia yang berlangsung beberapa waktu lalu, dimana wakil Indonesia yang sekaligus menjadi Master Judge di AOCT 2013 Nasional, Alva “Lucky_n00b” Jonathan, yang merajai dua sesi awal, harus menyerahkan gelarnya ke lawannya karena benchmark 3DMark Fire Strike. Cukup menarik, hal serupa terjadi juga di AOCT 2013 Nasional, dimana jawara sesi pertama dan kedua terpaksa harus merelakan gelar yang sudah di depan mata mereka melayang karena sesi benchmark ketiga yang juga mempertandingkan 3DMark Fire Strike!

Tumpukan hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 AOCT 2013 Nasional.
Tumpukan hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 AOCT 2013 Nasional.

Berdasarkan poin yang dikumpulkan selama 3 sesi benchmark final hari ini, tim dari Jakarta, Brownie yang terdiri dari Erwin Daniel “winniel92″ dan Krisno Sotanto “killua93″, berhasil menjadi juara dengan mengumpulkan poin total 26. Poin tersebut sama dengan poin yang diperoleh juara kedua, Overheat yang diisi duo Reza Afrian dan Pasha Aulia. Namun, karena tim Brownie menjadi yang terbaik di sesi ketiga, dengan benchmark 3DMark Fire Strike, maka tim tersebut berhak menjadi juara AOCT 2013 Nasional. Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh tim yang datang jauh-jauh dari Jogjakarta, AMIKOM 2 yang terdiri dari Bambang Anggoro Jati “bmbenx” dan Toto Indriyatmoko “tho_tho”.

Tim Brownie, , bersama dengan Bapak David dari Intel dan Alva Jonathan dari Jagat OC.
Tim Brownie, Erwin Daniel “winniel92″ dan Krisno Sotanto “killua93″, bersama dengan Bapak David dari Intel dan Alva Jonathan dari Jagat OC.

Tim Overheat
Tim Overheat, Reza Afrian dan Pasha Aulia, dengan Bapak David.

Tim AMIKOM 2, Bambang Anggoro Jati “bmbenx” dan Toto Indriyatmoko “tho_tho”, dengan Bapak David.

Untuk juara 1, panitia telah menyiapkan sebuah hadiah khusus yang juga menandai “kelulusan” tim tersebut dari gelar “overclocker amatir”, yaitu sebuah LN2 Pot yang didatangkan langsung dari Taiwan. Juara 1, 2, dan 3 juga berhak mendapatkan hadiah-hadiah lain, termasuk prosesor dari Intel, Watercooling Set dari Enermax, dan beberapa hadiah lain.

LN2 Pot dari K|ngp|n Cooling yang menjadi hadiah bagi tim juara AOCT 2013 Nasional.
LN2 Port dari K|ngp|n Cooling yang menjadi hadiah bagi tim juara AOCT 2013 Nasional.

Sedangkan untuk juara 4, 5, dan 6, panitia dan para sponsor juga memberikan hadiah yang cukup menarik, diantaranya Watercooling set dari Corsair dan aksesoris dari MicroPack. Posisi 4 di AOCT 2013 Nasional kali ini ditempati oleh tim GOCT 69 dengan anggota Adi Nurhasan Soheh “SiLVeR.cRoW” dan Rony Douglas Simbolon. Posisi kelima ditempati oleh giani_gracio, duo Eko Puryanto “xgamespati” dan Yasin Yulianto “yash_yulian”, dan posisi keenam ditempati oleh Muhamad Syarif “shaariv” dan Hendika Satya Putra “hendikus”.

Tim ABABIL bersama dengan perwakilan dari Corsair (DTG) dan MicroPack.
Tim GOCT 69 bersama dengan perwakilan dari Corsair (DTG) dan MicroPack.

Tim giani_gracio dengan perwakilan dari Corsair (DTG) dan MicroPack.
Tim giani_gracio dengan perwakilan dari Corsair (DTG) dan MicroPack.

Tim ABABIL bersama dengan Bapak Bambang, perwakilan dari DTG, distributor Corsair.
Tim ABABIL bersama dengan Bapak Bambang, perwakilan dari DTG, distributor Corsair.

Selain hadiah, tim panitia juga memberikan “oleh-oleh” lain untuk 3 tim terbaik di AOCT 2013 Nasional ini, yaitu larangan untuk mengikuti AOCT 2014 mendatang. Ketiga tim tersebut, Brownie, Overheat, dan AMIKOM 2, akan disertakan ke dalam ban list AOCT 2014.

Dengan didapatkannya jawara AOCT 2013 Nasional, berakhir sudah rangkaian turnamen yang berlangsung selama 5 hari ini, yang juga menjadi turnamen penutup dari rangkaian AOCT 2013 yang sudah digelar di beberapa kota di pulau Jawa.

Selamat untuk para pemenang!

No comments:

Post a Comment