Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 10 October 2013

Valve Tegaskan Steam Machines Juga Didukung AMD

steam os
Setelah sukses dengan portal distribusi game secara digital – Steam, Valve akhirnya memutuskan untuk membawa “inovasi” mereka ke level yang lebih tinggi – perangkat keras. Tidak tanggung-tanggung, mereka memperkenalkan tiga senjata utama kepada publik, sang sistem operasi Steam OS, si hardware Steam Machines, dan si kontroler yang unik Steam Controller. Steam Machine sendiri diposisikan tak ubahnya hybrid antara PC dan konsol, menjanjikan pengalaman gaming yang berbeda. Untuk menjamin hal tersebut terjadi, Valve sendiri bahkan sudah membagikan spesifikasi prototipe yang akan mereka bagikan di para beta user di seluruh dunia.  Spesifikasi yang tidak hanya akan menundukkan Playstation 4 dan Xbox Onedengan mudah, tetapi ternyata juga membuat para penggemar AMD di seluruh dunia gigit jari.

Spesifikasi prototipe ini memang seolah mengindikasikan kerjasama erat, bahkan terkesan eksklusif antara Valve dan NVIDIA terkait Steam Machines. Kartu grafis terkuat NVIDIA menjadi kekuatan utama semua prototipe tersebut, apalagi didukung dengan usaha NVIDIA yang kini terus menyempurnakan dukungan mereka pada Linux, basis dari Steam OS sendiri. Apakah ini berarti Valve dan Steam Machine akan hadir tanpa AMD – sang kompetitor?
Valve membantah eksklusivitas kerjasama dengan NVIDIA untuk proyek Steam Machine. Mereka menegaskan bahwa Steam Machine versi retail tahun 2014 mendatang juga akan didukung oleh AMD.
Valve membantah eksklusivitas kerjasama dengan NVIDIA untuk proyek Steam Machine. Mereka menegaskan bahwa Steam Machine versi retail tahun 2014 mendatang juga akan didukung oleh AMD.
Kecurigaan ini akhirnya dibantah oleh Doug Lombardi – PR dari Valve sendiri. Lombardi meyakinkan bahwa pada saat rilis retail Steam Machines pada tahun 2014 mendatang, konsol ini juga akan diperkuat oleh hardware berbasikan teknologi AMD. Ia menegaskan Valve sangat bekerja sama erat dengan tiga pemain besar – AMD, NVIDIA, dan Intel saat ini, untuk mengoptimalisasi Steam Machines dan Steam OS.


Jadi untuk para penggemar teknologi AMD yang sempat kecewa dengan spesifikasi prototipe Steam Machine Valve yang lalu, Anda boleh sedikit berlega hati.

No comments:

Post a Comment