Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 10 October 2013

Dukungan Penuh Red Hat untuk Open Hybrid Cloud

Bersamaan dengan acara Red Hat Forum yang digelar hari ini di Grand Hyatt, Jakarta, pihak Red Hat yang diwakili Damian Wong, General Manager untuk ASEAN dan Gordon Haff, Cloud Evangelist, menyempatkan diri untuk menemui perwakilan dari beberapa media untuk berbagi informasi terbaru seputar open hybrid cloud. Open hybrid cloud memang sejalan dengan pandangan Red Hat dan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menyatakan dukungan penuh mereka terhadap konsep tersebut.

Red Hat 1
Sesuai dengan namanya, basis dari open hybrid cloud adalah open source, sehingga siapa saja bebas untuk memberikan kontribusi mereka. Red Hat, sebagai salah satu perusahaan dengan kontribusi terbesar untuk dunia open source, memiliki banyak sekali produk yang memang didesain untuk memberikan dukungan penuh para open hybrid cloud, seperti OpenStack, CloudForms, dan OpenShift. Produk-produk tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengguna ataupun penyedia layanan cloud untuk menghadirkan open hybrid cloud di lingkungan mereka.
Menurut Red Hat, keterbukaan dan interoperabilitas yang dimiliki open hybrid cloud bisa memberikan berbagai manfaat bagi siapa saja yang mengadopsinya. Kedua aspek tersebut membuat pengguna dapat berpindah dengan cepat dari solusi privat yang telah mengusung konsep hybrid open cloud ke public cloud. Hal itu tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi perusahaan yang membutuhkan sumber daya proses tinggi dalam waktu-waktu tertentu sehingga mereka bisa langsung memanfaatkan cloud untuk mendapatkan sumber daya proses tersebut dengan cepat.
Selain produk-produk khusus yang mendukung open hybrid cloud, produk-produk Red Hat yang lain, seperti middleware JBoss, juga telah mendukung penuh konsep tersebut. Hal itu memungkinkan pengguna untuk menggunakan solusi lengkap dari Red Hat untuk open hybrid cloud mereka. Namun, produk-produk Red Hat tersebut juga memiliki kompatibilitas tinggi ketika digunakan bersama dengan produk pihak ketiga yang digunakan oleh pengguna.
Sebagai bentuk lain dukungan mereka terhadap open hybrid cloud, Red Hat juga akan bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan cloud, system integrator, dan rekanan mereka yang lain untuk mendorong adopsi konsep tersebut. Bagi mereka, tingkat adopsi tinggi dari open hybrid cloud tentunya akan cocok dengan kebutuhan komputasi di masa yang akan datang dan hal itu akan sejalan dengan dukungan Red Hat terhadap open source dan cloud.

No comments:

Post a Comment